BEM KM dan DPM KM UMY Periode 2016/2017 Resmi Dilantik



Setelah melalui proses Pemilu Raya yang digelar Mei 2016 lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (DPM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Periode 2016/2017 resmi dilantik pada Rabu (31/8), bertempat di Ruang Sidang Ar Fachruddin B  Lantai 5 UMY.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Bambang Cipto, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Sri Atmaja P. Rosyidi, Ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), Nugroho Agus Susanto dan  Ketua Pusat Kreativitas Mahasiswa, Sugito.

Rektor UMY, Bambang Cipto, secara langsung melantik seluruh jajaran BEM KM dan DPM KM UMY di hadapan tamu undangan dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), hingga perwakilan kampus di sekitar Yogyakarta.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan serah terima jabatan kepengurusan lama periode 2014/2016 yang diwakili oleh Presiden Mahasiswa UMY periode 2014/2016, Zainuddin Arsyad, kepada kepada kepengurusan baru periode 2016/2017, dan Ervan Ahsani, ketua DPM UMY periode 2014/2016 yang juga turut hadir dalam acara tersebut.

Ditemui Nuansa seusai acara, Biantara Albab, Presiden Mahasiswa UMY terpilih menyatakan bahwa BEM KM UMY akan langsung fokus pada tiga agenda besar di bulan September dan penguatan internal melalui pembentukan program kerja. “Pada bulan September ini kami langsung fokus tiga agenda besar sekaligus, yaitu Mataf, Qurban, dan UMY Fair. Selain itu di internal, kami juga akan segera membentuk program kerja,” ungkap Biantara.

Lebih lanjut Biantara menyampaikan perihal kabinet baru yang telah ia bentuk di mana kabinet tersebut dinamai kabinet Islami dan Menggembirakan. “Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan kabinet yang telah kami bentuk yakni Kabinet Islami dan Menggembirakan, sesuai dengan visi kami yang sudah kami sampaikan sejak sebelum pemilihan agar kita selalu mengingat, visi kami adalah untuk menggembirakan,” tambah Biantara.

Sementara itu, Ketua DPM KM UMY terpilih, Hanif Iqbal Saputro menyatakan fokus DPM KM UMY di bawah kepemimpinannya akan fokus memfasilitasi mahasiswa dan perbaikan internal dan eksternal organisasi. “Ke depannya kami akan memfasilitasi mahasiswa, memperbaiki internal serta menjalin relasi eksternal dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Setelah ada perubahan undang-undang tentang masa jabatan, BEM KM dan DPM KM UMY akan menjabat selama satu periode kepengurusan tahun 2016 hingga 2017 mendatang, berbeda dengan kepengurusan sebelumnya di mana jabatan BEM KM dan DPM KM adalah dua tahun dalam satu periode kepengurusan. (HRP/ YSA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar