Launching Album Kembali Pada-Mu UKM Musik UMY


“Album kami yang bertemakan Kembali Pada-Mu ini menceritakan tentang kehidupan anak muda yang mempunyai pergaulan negatif hingga pada akhirnya kembali kepada jalan yang lurus”, ungkap Rezky Samudra selaku ketua panitia dari Launching Album Religi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Muhammadiah Yogyakarta (UMY).

Pada awalnya album ini adalah sebuah tantangan yang diberikan oleh pihak kampus kepada UKM Musik UMY. Sebagai salah satu UKM yang bernaung di bawah kampus yang Unggul dan Islami, pihak kampus menginginkan bahwa ada suatu gebrakan dari UKM Musik UMY yang juga bernuansa Islami. Kemudian muncullah ide untuk membuat sebuah album religi dari pihak kampus yang kemudian disanggupi oleh UKM Musik UMY.

Album ‘Kembali Pada-Mu’  bertemakan mengenai kehidupan anak muda yang mempunyai kegiatan negatif sehingga kembali kepada jalan yang benar. Album ini terdiri dari tujuh lagu yang dinyanyikan oleh band-band dan penyanyi solo dari UKM Musik UMY maupun dari mahasiswa UMY lainnya.

Album Religi garapan UKM Musik UMY ini memakan waktu dua tahun. Setelah melalui dua tahun penggarapan , akhirnya Album Religi ini selesai pada awal bulan April lalu. Selesai dua bulan sebelum Ramadhan, UKM Musik UMY mengambil momentum Ramadhan sebagai waktu yang sangat tepat untuk melangsungkan launching Album Religi tersebut.

Launching yang diadakan di Tuan Muda Cafe pada Selasa, 14 Juni 2016 ini sempat tertunda karena hujan, sehingga acara dimulai setelah buka puasa. Lagu-lagu yang terdapat pada album Kembali Pada-Mu ini adalah Bersujud Pada Mu, Bersyukur, Sirat, Demi Rahmatmu, Kembali Ke Jalan-Nya, Rindu Shafa’at, dan Ampunan-Mu. Adanya launching album religi ini diharapkan dapat memotivasi UKM Musik lainnya yang berada di Jogja untuk membuat album religi seperti UKM Musik UMY. “Harapannya dapat memotivasi teman-teman lainnya untuk membuat album religi seperti UKM Musik UMY dan semoga sukses untuk UKM Musik UMY sendiri”, tutup Rezky. (NZ/KAF)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar