Sewindu Broadcaster Award Ikom Radio


“Sewindu Berkarya !!!,” seperti itulah jargon yang menghiasi terlaksananya Broadcaster Award (BA) yang diselenggarkan oleh Ikom Radio, yang kini telah memasuki tahun kedelapan pelaksanaannya. Malam puncak BA yang dihelat pada Minggu (8/5), di Rooftop Lantai Delapan Hotel Zodiak Yogyakarta, merupakan ujung dari rangkaian kegiatan BA kedelapan, mulai dari Roadshow ke berbagai Sekolah Menengah Atas di Yogyakarta dan sekitarnya hingga perlombaan dengan lima kategori lomba yang bertemakan penyiaran. 

Selain penyerahan hadiah penghargaan kepada para peserta lomba yang berhasil memenangkannya, BA kedelapan juga menghadirkan berbagai hiburan seperti penampilan tari Saman dari Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Komahi) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pertunjukkan musik oleh grup musik Barakustik dan Seven Soul, hingga ke penampilan tari oleh Hoxup.

Tema yang diangkat pada BA kedelapan tahun ini adalah Communication in a History (Communicator), yang mana mengangkat sejarah perkomunikasian Indonesia hingga sampai di era modern saat ini, dan juga sebagai bentuk yang menunjukkan eksistensi Ikom radio selama sewindu dalam melaksanakan BA. “Tema BA kali ini didasari oleh adanya perubahan teknologi ilmu komunikasi,” jelas Arrizqi Qonita Apriliani, ketua panitia dari BA kedelapan. 

Muhammad Iqbal Assayuqi, Ketua Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Komakom), yang datang pada acara ini juga mengungkapkan harapannya terhadap BA kedelapan, “Melalui BA ini, marilah kita bersama-sama menggiring teknologi ke arah yang lebih baik,” ungkapnya. Hadir pula pada malam hari itu, Hariyadi Arief Nuur Rasyid, Kepala Jurusan Ilmu Komunikasi UMY, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para panitia yang telah menggelar kegiatan BA kedelapan dengan sukses, dibuktikan dengan hadirnya peserta yang berasal dari berbagai daerah di luar Yogyakarta, hingga ke pemilihan juri yang merupakan para profesional di bidang yang dilombakan.

Adapun lima kategori perlombaan pada BA kali ini adalah Reporter, News Anchor, Radio Announcer, TV Presenter, dan Jingle. Perlombaan tersebut dilaksanakan pada Sabtu, 7 Mei 2016 di Kampus UMY. Para pemenang lomba dari tiap kategori antara lain:
  • Reporter, dimenangkan oleh Dilla Anada Putri, dari SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta.
  • News Anchor, dimenangkan oleh Helga Lexsa Indriagustin, dari SMA Muhammadiyah 2 Surabaya.
  • Radio Announcer, dimenangkan oleh Ni Wayan Jessica Pratiwi, dari SMA Taruna Nusantara Magelang.
  • TV Presenter, dimenangkan oleh Andi Aliya Adelina Priyadi, dari SMA Taruna Nusantara Magelang.
  • Jingle, dimenangkan oleh Achmad Rahzani Al-Fikra, dari SMA Muhammadiyah 5 Yogyakarta.
(ABR, MADA, RIS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar