Semarak Teknik 2016 : Kemilau Karya Teknika


sumber gambar : dokumentasi BEM KMFT


Yogyakarta, Minggu (1/5) Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM KMFT) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Malam Puncak Semarak Teknik 2016 yang merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Semarak Teknik 2016. Kegiatan yang bertempat di Lapangan Bintang UMY ini mengusung tema “Festival Penuh Cahaya”. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Aris Nugroho, Wakil Dekan II Fakultas Teknik, Slamet Riyadi, dan ketua lembaga yang ada di Fakultas Teknik. Acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan sarana pengembangan bakat mahasiswa teknik.


Semarak Teknik 2016 merupakan agenda tahunan BEM KMFT UMY yang telah memasuki tahun ketiga pelaksanaannya. Acara ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas mahasiswa Fakultas Teknik, wadah pemersatu Fakultas Teknik, dan untuk memperkenalkan Fakultas Teknik. “Tema tahun ini adalah Kemilau Karya Teknika, tema ini dipilih sebagai wujud karya-karya mahasiswa/mahasiswi Fakultas Teknik yang terus berkilau. Alhamdulillah Semarak Teknik setiap tahunnya semakin meningkat, hal itu terlihat dari rangkaian acaranya, serta sumber daya manusia yang semakin kreatif. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung untuk kesuksesan Semarak Teknik 2016,” kata Gady Altama, Ketua Panitia Semarak Teknik 2016. 


Dalam rangkaian Semarak Teknik 2016 ini terdapat beberapa kegiatan mencangkup bidang sosial, pendidikan, dan seni, yang diagendakan menjadi 6 kegiatan, yaitu Seminar Nasional, Donor Darah, Expo Teknika, Hari Puncak, Job Fair, dan Lomba Karya Tulis Nasional. Di hari puncak sendiri dilaksanakan beberapa agenda, yaitu Bazar, Dimas Diajeng Teknik, Lomba Tradisional, Quiz Teknika, dan Malam Puncak. “Alhamdulillah acara Malam Puncak berjalan dengan baik walaupun masih ada sedikit kendala di dalamnya. Malam Puncak diisi oleh berbagai kegiatan seni yaitu seni musik, seni tari, seni rupa dan sebagainya, Malam Puncak sendiri diadakan dengan maksud  mempersatukan seluruh mahasiswa teknik UMY dalam satu acara kebersamaan. Saya harap untuk ke depan Semarak Teknik harus lebih baik lagi dan partisipasi mahasiswa terus meningkat,” ujar Ginggi Navis Indra selaku ketua Malam Puncak Semarak Teknik 2016.


Andi Tegar Pratama, Gubernur BEM KMFT, berharap agar kegiatan ini dapat terus terlaksana dan semakin baik lagi. “Semarak Teknik harus terus berinovasi serta terus dievaluasi agar ke depannya Semarak Teknik bukan hanya menjadi kegiatan yang mewadahi mahasiswa dari aspek pendidikan, seni, dan sosial saja, tetapi harus ditambahkan kegiatan keislaman dalam rangkaian kegiatannya. Semua tidak bisa secara instant dan memang harus step by step agar kegiatan ini semakin baik ke depannya,“ ungkapnya. (Huday)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar