Malam Puncak Milad Agribisnis UMY Ajak Mahasiswa Untuk Giat Kuliah


Malam Puncak Milad Agribisnis ke-30 Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berlangsung meriah. Acara milad yang dilaksanakan di lobi F5 kampus UMY digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEPTA), Sabtu (21/5) malam. Kegiatan tersebut menjadi agenda pertama kali untuk memperingati hari ulang tahun program studi (prodi) Agribisnis.

Eni Istiyanti selaku Kepala Progam Studi (Kaprodi) Agribisnis dalam sambutannya menyampaikan cerita lampau yang mengawali berdirinya prodi Agribisnis. “Jadi tepatnya pada tahun 1986 mulai berdiri Sosial Ekonomi Pertanian dan mulai menerima mahasiswa baru. Kalau tidak salah jumlahnya ada enam mahasiswa,” ungkapnya mengingat jumlah mahasiswa kala itu. 

Sebagai dosen yang masuk tahun 1988, Ibu Eni sempat mengajar mahasiswanya yang sekarang menjadi dosen Agribisnis, satu di antaranya ialah Sriyadi, mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian angkatan 1988. “Saya masih ingat betul, waktu bulan Desember 1988 sebagai pengajar yang saat itu Pak Sriyadi masih semester dua,” katanya yang dulu menjadi asisten mata kuliah statistik. 

Mengenai akreditasi prodi yang saat ini tingkat B “Baik” mengajak seluruh mahasiswa untuk meningkatkan bersama meraih akreditasi A. Capaian tingkat akreditasi disampaikan kepada mahasiswa untuk giat membantu prodi dengan melakukan kegiatan kuliah dengan sebaik-baiknya. 

“Bukan hanya pekerjaan saya, tapi mahasiswa semuanya juga punya andil. Dengan cara belajar dengan giat sehingga lulus dengan waktu yang tepat dan nilai yang baik. Aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi itu sudah menjadi sumbangan yang cukup,” tegas Ibu Eni kepada mahasiswa untuk membantu meningkatkan peringkat akreditasi.

Ahmad Nauval Farid selaku Ketua Panitia Milad mengatakan, rangkaian acara ini dengan diselenggarakan beberapa lomba. Lomba tersebut yaitu olahan pangan lokal kelas Internasional dan olahan bahan bekas menjadi barang kreatif. Pengumuman dan pembagian hadiah dilakukan pada malam puncak itu. 

Malam Puncak Milad Agribisnis semakin ramai saat Yulianto mahasiswa Agribisnis tampil dalam acara tersebut. Yulianto “Singsot” nama terkenalnya yang kreatif dalam berkarya menampilkan empat lagu buatan sendiri yang berisi makna sebuah perkuliahan. Gaya penampilan yang berkomedi sambil bernyanyi sontak menarik perhatian seluruh penonton hingga tertawa. (GWR).
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar