Kreatif bersama ADUIN Creative Festival


Beberapa mahasiswa dari berbagai universitas mengikuti Creative Seminar di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga pada hari Kamis (25/5). Creative Seminar merupakan serangkaian acara dari ADUIN Creative Festival 2016. ADUIN Festival merupakan program tahunan mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga konsentrasi Advertising. 

Alim Bahi selaku Ketua Panitia mengatakan “ADUIN Creative Festival pada kali ini mengambil tema 'Relationship' yang bermakna hubungan yang nyata, melihat manusia saat ini yang tidak bisa lepas dari gadget,” ungkapnya. ADUIN Creative Festival sudah berlangsung sejak bulan April dengan mengadakan tiga kategori lomba yaitu TVC, Integrated Campaign, dan Print-Ad. Puncak acara ADUIN Creative Festival pada Kamis (25/5) pukul 19.00 di Convention Hall UIN. Dalam puncak acara akan diumumkan pemenang dari ketiga lomba tersebut.

Dalam sambutannya Bono Setyo, selaku Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi berpesan “Mahasiswa komunikasi tidak hanya sebagai mahasiswa-mahasiswa yang memahami secara keilmuan saja, selain ilmu mahasiswa komunikasi juga harus memiliki skill dan art yang semua harus dikemas dalam bentuk kreatif. Itu kunci mahasiswa komunikasi.” 

Acara Creative Seminar dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga, Bono Setyo beserta Alim Bahi, selaku Ketua Panitia. Acara Creative Seminar menghadirkan dua pembicara yaitu Erwan Sudiwijaya dan Farid Stevy Asta. 

Dalam seminar tersebut Erwan Sudiwijaya menjelaskan cara membuat sebuah pesan yang sesuai dengan target audiens yaitu dengan lebih banyak mengenal dan mengobrol dengan orang lain, hal itu akan memudahkan kita mengetahui keinginan serta kebutuhan target audiens. Sedangkan Farid Stevy Asta menjelaskan bagaimana cara personal branding, yaitu dengan sepuluh cara 1) Ketahui pentingnya, 2) Anda pernah melakukannya, 3) Ini bukan tentang ego, 4) Petakan diri Anda, 5) Bangun sebuah proyek kreatif, 6) Bangun toolkit, 7) Bangun jaringan, 8) Tingkatkan kemampuan Anda, 9) Konsisten dan bergairah, 10) Hargai. Keseluruhan cara tersebut harus bersinergi guna menciptakan pengiklan yang kreatif dan berkemampuan mumpuni. (TYS, MDG)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar