Fisipol UMY Dalam Euforia Pemimpin Baru


Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur dan Wakil Gubernur serta anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) telah selesai dilaksanakan pada Rabu (18/5) lalu. Pemilu Fisipol yang diikuti oleh empat partai yaitu PISIPOL (Partai Islam Progresif Revolusioner), PAM (Partai Amanat Mahasiswa), PCB (Partai Cerdas Bersama) serta PITA (Partai Insan Cita) ini dimenangkan oleh pasangan Abdul Arwon Turua dan Zaki Arianto dari PAM dengan perolehan 341 suara.

Kamis (26/5), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Fisipol UMY telah menetapkan secara resmi Gubernur serta Wakil Gubernur terpilih, yakni Abdul Arwan Turua serta Zaki Arianto. Sementara anggota DPM terpilih sebanyak 14 orang, masing-masing dari PISIPOL sebanyak enam orang yaitu Ika Sri Mawarni, Muhammad Dhiya Ulhaq, Muhammad Dimas Rizqi, Achmad Rezi Fahlevie, Azrul Asyikin serta Divti Vitria Pratiwi. Sementara dari PAM juga sebanyak enam orang yaitu Ribut Puja Kesuma, Firdaus Ginanjar Kusumah Shan, Lalang Nur Prabangkara, Aris Munandar, Ali Rahman Hakim, dan Fitriani Nengsi. PCB serta PITA masing-masing mendapatkan 1 kursi yaitu Ahmad Hafidz Sadiqi dan Riezky Maulana Affandie.

Terkait gugatan yang dilayangkan oleh salah satu partai, ketua KPU Fisipol UMY, Rudiyanto Marbun, menuturkan bahwa masalah tersebut sudah diselesaikan dan diklarifikasi pada tiap-tiap partai. Hanya menunggu pengumuman yang resmi kepada seluruh masyarakat Fisipol. (FA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar