Pencuri Helm di Barat UMY Babak Belur Dihajar Warga


Pelaku pencurian helm babak belur setelah ketahuan ingin mencuri helm di daerah sekitar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), tepatnya di RT 2 RW 5 Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta pada Selasa malam, (26/4). Pelaku yang berjumlah dua orang ketahuan oleh pemilik kos dan langsung dihakimi warga setempat.

Menurut penuturan pemilik kos, Yanti, kronologi dimulai ketika Yanti dan suaminya, Agus, sedang menonton televisi di ruang tamu kosnya sekitar pukul 20.00. Saat itu, tiba-tiba ada pria yang masuk dan mengambil helm yang diletakkan di atas motor. "Saya tanya kamu siapa mau cari siapa? Dia bilang mau cari Rara. Padahal tidak ada penghuni kos di sini yang bernama Rara," kata Yanti ketika ditemui di rumah kosnya pada Rabu pagi, (27/4).



Setelah didesak dengan pertanyaan-pertanyaan yang lain, pelaku berusaha kabur bersama temannya. "Jadi ada temannya yang menunggu di luar membawa motor siap untuk kabur. Suami saya pegang motornya sampai motornya jatuh ke got. Terus saya teriak maling maling. Lalu warga langsung memukuli pelaku di tempat," jelas Yanti.

Saat ini pelaku sedang berada di Polsek Kasihan. Menurut Kanit Reskrim Polsek Kasihan, Anar Fuad, pihak kepolisian tengah memproses kasus ini dan tengah meminta keterangan dari saksi dan korban. "Saat ini sedang diproses dan menunggu korban apakah akan dilanjutkan (kasusnya - red) atau tidak," katanya ketika ditemui Nuansa pada Rabu, (27/4). (SAW)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar