Open Mic Standup Comedy UMY



Salah satu komunitas di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang bergerak dalam bidang hiburan yakni Standup Comedy UMY. Komunitas yang digawangi oleh Syamsuddin, salah satu mahasiswa jurusan Hubungan Internasional. Awal mula berdirinya Stand Comedy UMY ini pada tahun 2014, bermula hanya enam komika saja yang kemudian sampai saat ini telah mencapai 20 komika. 

Perjuangan untuk menghidupkan komunitas ini melakukan beberapa open mic. Open mic pertama hingga open mic lima yang dilaksanakan pada Kamis (7/4) kemarin malam mempunyai beberapa perbedaan dari beberapa open mic yang pernah dilaksanakan Standup Comedy UMY, yaitu dari antusias para penontonnya. Selain itu, kualitas dari komikanya pun semakin bagus. 

Acara kemarin malam diikuti oleh beberapa komika. komika yang datang dari beberapa universitas di Yogyakarta, antara lain dari Universitas Islam Indonesia dan Universitas Islam Neger Sunani Kalijaga. Comic yang datang seperti Jaduk, Udin dan masih banyak lagi yang memberikan materinya yang membuat para penonton tertawa. 

Open mic ini dilakukan untuk menambah kualitas para komika. Sehingga open mic lainnya akan terus berlanjut. Salah satu dari penonton open mic, Diva mengatakan merasa terhibur atas acara dari komunitas ini, karena dapat membuat perasaan menjadi senang, selain itu juga dapat mengurangi stres setelah kuliah. Harapan ke depannya untuk komunitas ini agar terus menghasilkan komika yang semakin lucu lagi. (ZHF & IL)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar