Diskusi Publik IMM : “Merawat Kota Membangun Peradaban"


Isu-isu pembangun saat ini memang tengah banyak diperbincangkan oleh berbagai kalangan, mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga kalangan akademisi. Tidak terkecuali di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sendiri khususnya di kota Yogyakarta. Maraknya pembangunan yang terjadi di kota Yogyakarta dalam beberapa tahun belakangan ini seperti pembangunan hotel, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya mendapat perhatian dari berbagai pihak.

Berkaitan dengan isu-isu pembangunan yang sedang marak tersebut khususnya yang terjadi di Kota Yogyakarta sendiri, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) A.R. Fahruddin Kota Yogyakarta menyelenggarakan diskusi publik dengan tema “Merawat Kota Membangun Peradaban”. Tujuan diadakan diskusi publik ini untuk mengajak masyarakat Yogyakarta untuk merawat kota agar tetap nyaman sesuai dengan tagline Kota Yogyakarta “Jogja Berhati Nyaman”. Merawat kota berarti membangun peradaban yang baik. Kasus yang beredar beberapa tahun belakangan ini membuat keresahan dari berbagai kalangan, pembangunan mall dan apartemen yang mengubah kenyamanan kota Yogyakarta yang pada akhirnya menciptakan peradaban yang berkesan negatif menjadikan kota Yogyakarta menjadi sebuah kota metropolitan.

Acara yang diadakan pada Sabtu (12/3) tersebut menghadirkan empat orang panelis dari berbagai bidang yang berbeda, yaitu Prastowo Pandu seorang aktivis Warga Berdaya, Abdullah Zed perwakilan dari Rumah Baca Komunitas, Syakirun Ni’am Ketua Umum PMII Kabupaten Sleman, dan Akbar Fitriansyah Ketua Umum IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta. Harapan dari adanya diskusi publik yang dadakan oleh IMM ini dapat menggugah masyarakat khususnya masyarakat Jogja untuk merawat kota Yogyakarta menjadi nyaman kembali. (KAF/NZ)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar