UMY Wisudakan 886 Mahasiswa Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana



Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan upacara wisuda tahun akademik 2015/2016 pada Sabtu, (20/2). Wisuda periode kedua ini dilaksanakan di gedung Sportorium UMY dan meluluskan mahasiswa dengan jumlah 886 yang terdiri dari program sarjana berjumlah 770, program vokasi 5, dan program pascasarjana 111. Wisuda dihadiri oleh rektor UMY, dekan-dekan UMY, dosen, orang tua mahasiswa, dan institusi yang bekerja sama dengan UMY.

Acara yang resmi dibuka pada pukul 9.12 WIB ini meluluskan mahasiswa terbaik universitas yang diraih oleh Wahyu Deni Kurniawan dari program studi (prodi) Manajemen dengan Indeks Prestasi 4.00. Selain itu gelar mahasiswa tercepat diraih oleh Danu Fierdi Septiwan dari prodi Teknik Elektro dalam kurun waktu 3 Tahun, 1 Bulan, 19 Hari dengan Indeks Prestasi 3.89, dan Sri Widaningsih dari Fakultas Ekonomi mendapatkan gelar mahasiswa lulus termuda pada usia 18 Tahun dengan Indeks Prestasi 3.80.

Dalam kesempatan ini, Wahyu Deni Kurniawan memberikan beberapa sambutan yang berisi kebanggaan dirinya terhadap prestasi yang yang diperoleh kampusnya. Tak lupa ia juga memberikan beberapa saran terhadap fasilitas yang masih harus dikembangkan lagi. “Sedikit harapan dari kami demi kebaikan dan kemajuan UMY, kami berharap fasilitas yang ada selalu diperbaiki dan ditambah lagi serta alat laboratorium di seluruh fakultas, menambah ruang kuliah dan meningkatkan area parkir yang memadai,” ujar Wahyu. 

Sebelum acara ditutup Rektor UMY Prof. Bambang Cipto memberikan sambutannya kepada para wisudawan dan wisudawati. Beliau menyampaikan bahwa sangat bangga dengan alumni prodi Manajemen yang telah lulus dengan hasil terbaik, tak lupa Bambang juga mengharapkan bahwa lulusan UMY dapat menjadi lulusan yang baik dan dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Di akhir sambutan beliau berpesan agar tidak berhenti untuk belajar “Walaupun ada pepatah mengatakan belajarlah sampai ke negeri Cina, tetapi kita jangan hanya sampai ke negeri Cina kalau bisa kita harus belajar lebih dari negeri Cina” sambut rektor UMY adalah acara terakhir hingga acara wisuda periode dua tahun 2015/2016 ditutup. (AHP, ASS, & SAW)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar