Pameran Foto dan Tampilan Musik, Meriahkan Malam Puncak Sanggar Seni

Penampilan salah satu band musik, di acara malam Puncak Sanggar Seni FP.

Penampilan band musik dan pameran foto diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian (BEM FP) UMY pada Malam Puncak Sanggar Seni. Rangkaian acara itu merupakan bagian program kerja (Proker) Departemen Seni Budaya BEM FP. Bertujuan untuk memberikan wadah bagi mahasiswa Fakultas Pertanian dalam bidang seni dilaksanakan pada Jumat (8/1) malam di lantai dasar Gedung AR Fachrudin B.

Sedikitnya ada enam penampilan band musik dari berbagai angkatan mahasiswa FP yang memeriahkan acara tersebut. Bakat kreativitas seni yang dimiliki oleh mahasiswa dalam bermusik tersalurkan melalui acara ini. “Kegiatan juga bertujuan mengubah mental para seniman musiknya untuk berani tampil di depan umum,” terang M. Brandika Evanda selaku anggota Departemen Seni Budaya.

Bukan hanya musik, hasil fotografi karya mahasiswa FP yang dipamerkan menjadi daya tarik penonton. Menurut Brandika, Nature Life menjadi tema pameran foto malam itu. Menggambarkan peristiwa aktivitas hidup manusia, hasil jepretan mahasiswa berasal dari acara hunting bareng yang diselenggarakan sanggar seni fotografi besutan BEM FP sendiri. “Awalnya diadakan workshop fotografi, kemudian diadakan hunting foto bareng dan hasil yang baik di pamerkan kepada umum malam ini,” jelas Brandika.

Satu anggota sanggar seni fotografi menegaskan bahwa “Foto itu untuk mengenalkan sudut pandang kehidupan dan berbagai aktivitas kehidupan orang lain”, kata Marbudi sambil menunjukkan hasil karyanya yang ikut dipamerkan. Acara malam itu semakin ramai ketika penonton mengikuti lantunan musik Coffee Blues Jogja ciptaan Jamphe Johnson dari penampilan salah satu grup band. (gwr)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar