UMY Unggul dan ......?


Oleh: Ahmad Abruron Baharsyah & Ricky Harahap

Stand Up Comedy UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) Kamis malam (5/11) mengadakan open mic. Open mic adalah acara untuk mengasah keahlian komika dalam bidang stand up comedy. Acara ini dilaksanakan di lobi gedung D Fakultas Ekonomi (FE) UMY, dari pukul 19.00 – 22.00.

Stand Up Comedy UMY yang lahir pada April 2014 ini sudah melakukan open mic sebayak tiga kali. Pada awal berdirinya tidak terlalu banyak mahasiswa yang tertarik mengikuti kegiatan ini, tetapi lambat laun semakin banyak dan berkembang. Stand Up Comedy UMY juga memiliki agenda berkumpul wajib pada Kamis malam yang merupakan acara berbagi pengalaman dan mencari inspirasi materi.


Acara ini diisi oleh beberapa komika dari UMY dan juga beberapa komukus dari luar UMY. Tujuh di antaranya dari UMY dan empat dari Stand Up Indojogja. Dengan adanya komika dari Stand Up Indojogja para komika menjadi lebih bervariasi dan menarik pada malam itu. “Kalian harus bangga menjadi mahasiswa UMY karena kampusnya sangat besar, saya sempat tersesat di parkiran,” kata salah satu Stand Up Indojogja Aan Papeda.

Acara berjalan seru dan mengundang gelak tawa para penonton, walaupun sempat diundur tiga puluh menit, tetapi tidak mengurangi antusias penonton. “Karena aku sebagai penikmat ya itu asik aja, ternyata banyak mahasiswa UMY yang jadi stand up,” kata Ida Nur Apriani salah satu penonton acara tersebut. Ini tidak lepas dari cara para komika membawakan lelucon yang lucu dan ringan tentang kejadian di sekitar UMY. “Stand up Comedy UMY semoga semakin baik ke depannya, sukses dan bisa membuat event gede, untuk nampilin comic – comic UMY agar lebih booming lagi,” tutup Ida.

Open mic kali ini mengambil tema yaitu "UMY Unggul dan ...?". Tema tersebut diambil karena menurut panitia, UMY yang mempunyai tagline "Unggul dan Islami" masih perlu dipertanyakan tentang keislamiannya, karena banyak mahasiswa berjilbab tetapi masih menggunakan pakaian ketat, dan Stand Up Comedy UMY mencoba mengangkat isu tersebut ke dunia komedi.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar