Resepsi Milad Muhammadiyah ke-106


Rabu (18/11), resepsi Milad Muhammadiyah ke-106 yang bertemakan “Islam Berkemajuan Mencerahkan Keadaban Bangsa” sukses diselenggarakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Acara ini dihadiri oleh ribuan keluarga besar Muhammadiyah yang datang dari seluruh daerah Yogyakarta dan daerah lainnya. Puluhan bus yang berasal dari dalam dan luar Yogyakarta memadati kawasan UMY, membuktikan bahwa antusias dari keluarga besar Muhammadiyah dalam menghadiri resepsi milad ini sangatlah besar. 


Selain dihadiri oleh ribuan keluarga besar Muhammadiyah, acara ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah ternama seperti Amien Rais, Din Syamsudin, Buya Syafi’i Ma’arif dsb. Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh Muhammadiyah ternama, turut hadir Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X yang juga berkesempatan menyampaikan sambutannya dalam acara tersebut. 

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan ucapan selamat milad Muhammadiyah ke-106 kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah. Beliau juga berkata bahwa tasyakuran milad ini ditandai dengan momentum yang sangat membahagiakan bagi warga Muhammadiyah karena salah satu organisasi otonomnya, yaitu Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun internasional. “Saya mengapresiasi kepada IPM yang telah meraih berbagai penghargaan, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Sultan. 

Selain sambutan-sambutan yang disampaikan oleh beberapa tokoh, dalam acara tersebut Drum Corps (DC) UMY berkesempatan untuk menampilkan pertunjukan yang sekaligus sebagai pertunjukan pamit karena DC UMY akan mengikuti perlombaan marching band di Jakarta Desember mendatang. 

Dalam acara tersebut juga dilangsungkan wawancara kepada beberapa tokoh Muhammadiyah dan juga tokoh Aisyiah yang pernah menjadi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiah. Wawancara tersebut berupa testimoni dari para tokoh tersebut tentang pengalamannya selama memimpin Muhammadiyah maupun Aisyiah. Para tokoh yang memberikan testimoninya tersebut antara lain, Amien Rais, Din Syamsudin, Buya Syafi’i Ma’arif dan Siti Hamamah. (kaf, zfc, fa)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar