Penataan Kawasan Malioboro, Pemerintah Yogyakarta Adakan Pameran Grand Design


Dalam rangka pertanggungjawaban terhadap desain kawasan Malioboro, Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan Pameran Grand Design pada Sabtu (22/11). Pameran Grand Design bertujuan untuk mensosialisasikan penataan kawasan Malioboro kepada masyarakat yang diadakan selama dua hari di Benteng Vredeburg, Kota Yogyakarta. 

Acara yang dibuka untuk umum ini telah menarik 2200 pengunjung selama acara ini berlangsung. “Ini merupakan bentuk transparansi desain, agar masyarakat sendiri mengetahui beberapa bentuk desain Malioboro nantinya,” ujar Gusma selaku Ketua Acara. “Selain itu juga melalui acara ini kami ingin melihat partisipasi dan saran dari masyarakat itu sendiri,” lanjutnya.

Pameran ini juga menyajikan berbagai model maket desain Malioboro, street furniture dan beberapa kotak saran untuk masyarakat. Acara ini sendiri merupakan hasil dari sayembara atau perlombaan desain penataan Malioboro tahun lalu. Tim yang terpilih menjadi lima besar saling berkolaborasi dan mengikuti rangkaian diskusi dengan bidang-bidang terkait seperti dinas transportasi, dinas perhubungan, dinas pariwisata, dan lainnya untuk menampilkan karya desain yang terbaik. 

Selain menampilkan maket desain acara ini juga diisi oleh beberapa band, fotografi dan model yang ikut mendukung jalannya acara ini. Penataan Titik Nol Km dan Parkir Abu Bakar Ali juga merupakan salah satu rangkaian desain yang ada di pameran ini. “Konsep desain ini memang sudah dimulai dari Titik Nol Km dan Parkir Abu Bakar Ali jadi keduanya merupakan bagian dari acara ini,” ujar Nadia selaku Panitia Acara. (ASS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar