KOMIK: #1 Posterku...Tenggelam...



Papan majalah dinding (mading) kampus, merupakan salah satu fasilitas yang diberikan kampus unggul dan islami ini untuk mahasiswanya yang haus akan informasi-informasi baik di dalam maupun luar kampus. Papan mading selalu menjadi tempat yang strategis bagi panitia acara untuk memublikasikan acara mereka agar ramai dikunjungi mahasiswa. Sebenarnya, kampus telah memasang banyak papan mading yang tersebar di berbagai penjuru kampus. Namun, pastinya selalu ada titik-titik tertentu yang menjadi incaran mahasiswa dan membuat mereka berlomba-lomba untuk memasang poster kegiatan masing-masing. Tidak jarang pula terjadi saling tumpang tindih poster, padahal poster-poster tersebut masih belum out of date

Padahal, papan mading ini termasuk fasilitas bersama lho, dan sudah seharusnya mahasiswa UMY yang unggul dan islami ini, memiliki etika dalam menggunakan fasilitas umum kampus. Beretika yang bagaimana sih? Dimulai dari saling menghargai dan menghormati seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi, komunitas, maupun sekelompok mahasiswa. Kongkritnya dengan fasilitas papan mading ini, pasanglah poster publikasi kegiatan teman-teman mahasiswa dengan bijak dan menghormati kegiatan lainnya. Sehingga tidak perlu ada yang namanya poster yang saling tutup menutupi, padahal info yang diberikan sama-sama bermanfaat. 

Sederhananya, tujuan teman-teman mahasiswa memasang poster adalah untuk memberikan informasi ke mahasiswa lain kan? Bukannya malah bersaing dengan kegiatan-kegiatan yang lain. Akan lebih damai rasanya apabila mahasiswa UMY dapat saling menyadari dan menghargai hak diri sendiri serta hak orang lain dalam penggunaan fasilitas bersama kampus. (LR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar