EDSA Menggelar 5th Anniversary Awarding Night 2015



English Department Student Activity (EDSA) 5th Anniversary Awarding Night 2015 digelar di lobi lantai dasar gedung AR Fachrudin B Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Sabtu malam (28/11). Awarding Night sendiri bertujuan untuk menutup rangkaian acara EDSA 5th Anniversary, dan berisi beragam acara seperti grand final Prince and Princess Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 2015, pengumuman para pemenang lomba, dan berbagai macam hiburan.

Acara EDSA 5th Anniversary Awarding Night dihadiri dengan antusias oleh civitas academica jurusan PBI dan Fakultas Pendidikan Bahasa (FPB) serta berbagai tamu undangan. EDSA 5th Anniversary Awarding Night diisi dengan hiburan yang memadukan aspek tradisional dan aspek modern, seperti tarian Saman, diorama musikal Bahasa Inggris dengan plot cerita rakyat, dan sebagainya. 

Acara Anniversary EDSA tahun ini mengangkat tema “Edsamorphosis”. Alasan diangkatnya tema tersebut adalah “Karena di sini morfosisnya itu sebuah perubahan ya, perubahan-perubahan itu dari aniv-aniv EDSA sebelumnya, itu beda sekali dengan konsep tahun ini,” jelas Anisa Istiqomah Ketua Panitia EDSA 5th Anniversary Awarding Night. 

Rangkaian acara EDSA 5th Anniversary sebenarnya selama sebulan penuh. Tetapi, yang direalisasikan adalah sepekan rangkaian acara dari 21 November sampai 28 November yang berisikan berbagai lomba, seperti lomba esai, lomba storytelling, lomba futsal putri, lomba Fashion Designer, lomba video game Pro Evolution Soccer (PES), lomba Prince and Princess Dress Up dan lomba band akustik. Pekan EDSA 5th Anniversary dimulai dengan pembukaan pada 21 November 2015 dan ditutup dengan Awarding Night pada Sabtu malam 28 November 2015.

Para pemenang lomba di EDSA 5th Anniversary antara lain: Rio Laksamana Prasetya dan Akih Riski Pamulih terpilih sebagai Prince and Princess PBI 2015, juara 1 diraih oleh Harti Mustika Rahayu dan juara 2 Rio Laksamana Prasetya dalam lomba esai, lomba Prince dan Princess Dress Up dijuarai oleh Fahru Rozi dan Citra Pratiwi, lomba band akustik dimenangkan juara 1 dan 2 oleh Tahajud Band dan Bola Kosong, serta masih banyak lagi kategori lomba lainnya.

“Kesannya, ya senang, karena ini kan udah ke lima kalinya, ada acara ini, terus lebih baik lagi aja buat ke depannya, lebih rame, terus lebih bagus acaranya,” jelas Nikmah mahasiswi PBI 2014 mengenai EDSA 5th Anniversary Awarding Night. (ASN & AQL)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar