Wisuda Periode I UMY tahun akademik 2015/2016 : Rayakan Kelulusan



Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meluluskan 1018 wisudawan/wisudawati program vokasi, sarjana, dan pascasarjana. Upacara Wisuda Program Sarjana Periode I Tahun Akademik 2015/2016 berlangsung di Sportorium UMY pada Sabtu (17/10) dengan dipimpin Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A.

Sebanyak 1018 wisudawan/wisudawati ini terdiri dari 7 wisudawan/wisudawati program vokasi, 932 wisudawan/wisudawati program sarjana, 78 wisudawan/wisudawati program pascasarjana, dan 1 wisudawan program doktor.

“Jangan menganggap wisuda merupakan akhir dari perjuangan kita sebagai mahasiswa, namun justru ini merupakan awal, masih banyak usaha yang harus kita lakukan sebagai sarjana untuk menggapai apa yang telah kita impikan,” ujar Ardhitapramesti A H.p., S.Ked., wisudawan terbaik UMY periode I tahun akademik 2015/2016.

Dalam pidato wisuda kali ini, Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A menyampaikan kiat-kiat yang harus dilakukan oleh mahasiswa selepas diwisuda.

“Selepas diwisuda, mungkin beberapa orang merasa bahwa pendidikan formalnya telah berakhir. Namun, yang lebih penting dari itu semua adalah tentang tanggung jawabnya pada masyarakat. Mahasiswa yang merupakan kaum intelektual harus mampu mengaplikasikan ilmunya agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A.

Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A yakin bahwa mahasiswa UMY mampu bersaing di dunia kerja karena telah mendapatkan bekal ilmu yang memadai dari kampus, baik ilmu dunia maupun ilmu agama.

“Kiat-kiat yang bisa diterapkan oleh sarjana selepas wisuda adalah jangan menyerah, jangan mudah kecewa, siap kerja keras, dan siap membantu orang lain,” tambah Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A.

Prof. Dr. Bambang Cipto, M.A berpesan bahwa sarjana tidak boleh menyerah dan mudah kecewa dalam bekerja, khususnya bagi sarjana yang sedang dalam proses mencari pekerjaan. Beliau juga mengharapkan agar sarjana-sarjana lulusan UMY ini dapat berhasil di bidangnya masing-masing serta dapat membawa kemaslahatan kepada masyarakat.

Pada wisuda kali ini, tercatat waktu studi tersingkat diraih Kartika Sari Dewi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, yang berhasil menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun 5 bulan 27 hari. Sementara itu, untuk wisudawan terbaik Strata 1 (S1) adalah Ardhitapramesti A H.p., S.Ked., program studi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan dengan IPK 3,98 dan wisudawan terbaik Strata 2 adalah Sakir, M.IP., program studi Magister Ilmu Pemerintahan, Fakultas Pascasarjana dengan IPK 3,98. Sebanyak 29 orang mendapat predikat wisudawan terbaik masing-masing prodi, dan 219 orang dinyatakan sebagai lulusan dengan predikat Cum Laude. (Dil)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar