Tim Voli UMY Berjaya di Gadjah Mada Cup 2015




Tim Voli Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil merajai podium juara dalam ajang turnamen bola voli antar PTS/PTN se-pulau Jawa yang diselenggarakan di Gelanggang Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM), pada Minggu, (11/10). Tim voli putra berhasil menduduki juara pertama dengan mengalahkan tim dari Universitas Brawijaya (UB) dengan skor 3-2 dan tim voli putri harus puas menjadi juara kedua setelah dikalahkan oleh tim dari UGM.

Pelatih tim voli UMY, Sunardiyono, mengatakan, prestasi ini adalah hasil dari latihan dan kekompakan tim yang sangat solid. “Selain kekompakan, latihan pengondisian fisik juga kami lakukan supaya pemain tidak cepat menyerah pada lawan,” kata Sunardiyono.

Strategi yang dipakai oleh tim voli UMY adalah kombinasi bola-bola cepat dan tinggi, kemampuan bertahan, dan servis yang bagus. “Selain itu semua, yang paling berperan sehingga kami bisa menang adalah kemauan dan semangat pemain dan pengurus untuk bisa menjadi juara pada turnamen ini,” tambah Sunardiyono. 

Gerry Dwi Oktariani, ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli UMY mengatakan, prestasi ini di luar dugaan mereka dan persiapannya hanya sebentar sekali. “Kami hanya punya waktu latihan tiga minggu dan setiap minggunya hanya latihan dua kali,” kata Gerry ketika diwawancarai oleh Nuansa melalui telepon seluler. Gerry menambahkan, prestasi tim voli UMY ini tidak lepas dari dukungan kampus yang telah memberikan fasilitas-fasilitas sehingga bisa menjadi juara dalam turnamen ini. Selain itu, peran pembina tim voli UMY, Rozikan, pengurus UKM Voli UMY, dan pendukung tim juga berperan dalam menangnya tim voli UMY ini.

Dalam turnamen ini, tim voli putra UMY berhasil mengalahkan tujuh tim lainnya yang berasal dari berbagai universitas, seperti UB, UGM, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, dan lainnya. Sedangkan tim voli putri UMY hanya kalah dari UGM dan mampu mengalahkan empat tim lainnya.

“Kami sudah memberikan yang terbaik untuk UMY. Semoga tim voli UMY tetap bisa mempertahankan prestasinya, sehingga bisa mengharumkan nama UMY,” tutup Gerry. (SAW)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar