Setengah Periode: BEM KM UMY Sertijab




Yogyakarta (25/10), bertempat di gedung AR. Fachruddin A Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari kepengurusan 2014-2015 kepada kepengurusan 2015-2016. Sertijab ini merupakan tongkat estafet satu tahun kepengurusan hingga periode 2014-2016 terlaksana yang dihadiri oleh anggota kepengurusan lama dan anggota kepengurusan baru. Beberapa menteri 2014-2015 turut andil dalam sertijab tersebut.

Moment ini selain untuk memberikan tongkat estafet kepengurusan, juga dijadikan sebagai momentum pengambilan sumpah jabatan kepengurusan baru oleh Zainuddin Arsyad Presiden Mahasiswa Periode 2014-2016. Sesuai dengan tema yang diangkat yakni “ Untuk Indonesia”, Zainuddin berpesan agar kepengurusan selanjutnya mampu memberikan kontribusi kepada agama, bangsa, dan negara. “Jika hanya memikirkan diri sendiri maka tidak akan mencapai kesuksesan sebagai hasil dari dedikasi terhadap agama, bangsa, dan negara. Jadi orang hebat tapi tetap rendah hati, kalau mau merubah bangsa ubah dulu dari diri sendiri, karena tidak ada orang gila mengaku gila, orang hebat mengaku hebat, pemimpin mengaku pemimpin, oranglah yang berhak menilai kapabilitas kita,” tambahnya.

Beberapa menteri yang sudah demisioner juga sepakat bahwa ketika di BEM KM UMY bukan eksistensi diri dan kepentingan pribadi yang dikedepankan melainkan kepentingan mahasiswa yang wajib dikedepankan. Anggota kepengurusan baru harus mampu mengabdikan diri untuk masyarakat sesuai dengan tri dharma perguruan tinggi agar menjadi contoh untuk mahasiswa lainnya. Seperti yang disampaikan oleh Abidin A. K. E. Julianto Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Periode 2014-2015, “ Rakyat rindu dharma bhaktimu, tetap lanjutkan cita suci untuk bangsa.” 

Harapannya kepengurusan selanjutya mampu memberikan kontribusi dan dedikasinya baik kepada mahasiswa UMY dan khususnya kepada masyarakat umum. Setengah periode bukan waktu yang cepat, butuh semangat dan keikhlasan yang tinggi dari anggota kepengurusan baru untuk melanjutkan tongkat estafet sampai akhir periode yang ditandai dengan adanya Pemilihan Umum Raya (PEMIRA). (SLS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar