Penutupan Gebyar Speaking SEA: Last Friday Night Party



Pada Jumat malam (16/10), Student English Activity (SEA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar acara penutupan Gebyar Speaking dengan tajuk "Last Friday Night Party" sebagai puncak dari serangkaian acara yang telah dimulai sejak Senin (12/10) lalu. Bertempat di Plaza Bintang UMY acara berkonsep dark elegant ini dibuka dengan penampilan dari  Stand Up Comedy UMY. Acara ini dilaksanakan secara terbuka bagi mahasiswa UMY dan juga dihadiri oleh para peserta kompetisi Gebyar Speaking. Dalam rangkaian ini sebelumnya SEA telah menggelar Seminar "The Power of Speaking" di Gedung AR Fakhruddin B lantai lima UMY pada Senin, (12/10) lalu. Selain itu SEA juga menyelenggarakan kompetisi Olympic of Student English Activity bagi siswa SMP maupun SMA di Yogyakarta berupa Scrabble, Spelling Bee dan Speech pada Rabu sampai Kamis (14-15/10).

“Beberapa orang hanya menganggap bicara sebagai hal yang biasa, sebenarnya tidak demikian. Dengan berbicara seseorang akan mampu mengubah dunia. Dengan tagline 'Creating Young Generation for Better Future' atau menciptakan generasi muda untuk masa depan yang lebih baik sebagai harapan terselenggaranya acara ini,” ujar Khairul Munzilin selaku Ketua Penyelenggara Gebyar Speaking. 

“Acara ini sangat pantas untuk diapresiasi karena kegiatan semacam ini sangat berguna sebagai wadah pengembangan potensi mahasiswa. Selain itu acara ini juga sangat menarik karena menampilkan hiburan yang seimbang seperti beberapa penampilan tradisional yang diartikulasikan dengan budaya modern,” ungkap Imelda salah satu mahasiswi UMY yang menghadiri Last Friday Night.

Dalam Last Friday Night Party ini SEA menampilkan berbagai hiburan berupa penampilan tari dari UKM Sentakamudya UMY. Adapula diorama oleh mahasiswa Manajemen UMY, HOXUPS, VOS, serta band akustik 7SOUL. Pada penghujung acara SEA memberikan penghargaan kepada para pemenang Olympic of Student English Activity. (bim)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar