MAHARU League 2015: Kompetisi Basket Persahabatan antar Fakultas, FKIK dan FH Bawa Pulang Piala Juara Pertama



Tim Basket Putri Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dan Tim Basket Putra Fakultas Hukum berhasil membawa pulang piala juara pertama MAHARU League 2015 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basket UMY, Minggu (4/10). Tim Putri FKIK unggul melawan Tim Putri Fakultas Agama Islam (FAI) dengan skor 28-14 point. Sedangkan, Tim Putra FH menang tipis dengan Tim Basket Putra Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL), dengan skor 46-41 point. 

“Seneng, nggak sia-sia kita udah latihan, walaupun cuma beberapa kali latihan, nggak nyangka bisa sampai final. Mungkin ke depannya kita lebih solid lagi menghadapi event-event yang akan datang,” ujar Diki, mahasiswa Ilmu Hukum 2015 selaku Kapten Tim Basket FH. Kapten Tim Putri FKIK, Dila, Kedokteran Gigi 2015 juga menyampaikan kegembiraan timnya karena berhasil membawa pulang juara pertama. “Seru banget, nggak nyangka, baru dibentuk udah menang. Kita mau lanjut latihan biar makin kompak,” ujarnya. 

Kompetisi MAHARU League, atau Mahasiswa Baru League yang dilaksanakan pada 26 September hingga 4 Oktober memang ditargetkan untuk mahasiswa baru sekaligus menyambut animo olahraga basket di UMY sendiri. “Menyambut animo basket di mahasiswa baru, dan juga mencari potensi-potensi di mahasiswa baru,” ujar Widya, Ketua Panitia MAHARU League 2015, terkait tujuan kompetisi ini. Diharapkan setelah MAHARU League ini, terbentuk Tim Basket Fakultas, sehingga Tim Fakultas dapat bertanding pada kompetisi-kompetisi basket lainnya dalam lingkup antar fakultas, tambah Widya. Sebanyak 11 Tim Basket yang mewakili fakultas masing-masing bersaing untuk mendapatkan piala UKM dan hadiah uang tunai. Antusiasme mahasiswa baru terhadap MAHARU League cukup baik, dilihat dari banyaknya fakultas yang ingin mengirimkan lebih dari 2 tim basket, meski peraturan dari panitia hanya membolehkan 1 tim putra dan 1 tim putri untuk masing-masing fakultas. MAHARU League sendiri mengambil tema “Be Sportive, Stand Tall and Play Ball” yang dimaksudkan dalam bermain basket pemain haruslah sportif, dan basket bukanlah ajang untuk mencari musuh. Sebaliknya untuk menjalin persahabatan antar fakultas, sehingga diharapkan setelah kompetisi ini, para pemain dari fakultas dapat menambah teman baru. (LR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar