Levie: Kami Merasa Mereka Juga Bagian Dari Kita

Sumber gambar: antara
Oleh: Baiq Okti Sulisnia Utari

Insiden kabut asap yang melanda beberapa wilayah di Indonesia yaitu Sumatera dan Kalimantan ternyata tidak hanya mendapatkan simpati dari pemerintah dan masyarakat, tetapi juga mendapatkan simpati dari generasi penerus bangsa khususnya di kota Yogyakarta. Hal ini dibuktikan dari banyaknya aksi penggalangan dana yang menjadi pemandangan umum di setiap sudut keramaian kota Yogyakarta.

Aksi penggalangan dana tersebut didominasi oleh para mahasiswa dari berbagai universitas, tidak ketinggalan mahasiswa baru dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) khususnya program studi (prodi) Ilmu Komunikasi 2015 yang juga ikut melakukakan kegiatan penggalangan dana di pusat-pusat keramaian kota Yogyakarta, seperti di Titik Nol Kilometer Yogyakarta, Lapangan Paseban, dan Tugu Yogyakarta. Ketua Angkatan prodi Ilmu Komunikasi 2015, Achmad Rezi Fahlevie ketika dimintai keterangan oleh Lembaga Penerbitan dan Pers Mahasiswa (LPPM) Nuansa UMY mengenai kegiatan tersebut, mengatakan bahwa “Penggalangan dana ini kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena kabut asap, kami merasa mereka juga bagian dari diri kita.”

Kegiatan yang tidak hanya melibatkan Ketua Angkatan dan kepengurusan ilmu komunikasi 2015, tetapi juga melibatkan mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015 di luar kepengurusan inti telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1,5 juta. “Kegiatan ini sudah berlangsung satu minggu yang lalu dan dana yang sudah terkumpul kurang lebih sebesar Rp.1,5 juta,” jelas Levie ketika diwawancara oleh LPPM Nuansa UMY pada Sabtu (17/10). Levie mengaku bahwa ia dan teman-temannya akan menyumbangkan berapapun dana yang berhasil dikumpulkan, tanpa menargetkan berapa dana yang harus terkumpul.

Meskipun dana yang terkumpul sudah lumayan besar, namun Levie mengaku bahwa kegiatan penggalangan dana ini kurang berjalan lancar. “Keluh kesahnya sih cuman di masalah waktu aja, susah membaginya dengan kegiatan kuliah, UKM, dan organisasi. Jadi, penggalangan dana ini kurang berjalan lancar,” jelas Ketua Angkatan prodi Ilmu Komunikasi 2015 tersebut.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar