Fakultas Ekonomi UMY Menjadi Tuan Rumah RAKERNAS ISMEI

Klik gambar untuk memperbesar

Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) XIII dalam waktu dekat ini. Sesuai dengan hasil kongres dalam RAKERNAS ISMEI XII tahun 2013 di Surabaya, Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FE UMY) akan menjadi tuan rumah pada RAKERNAS ISMEI XIII tahun 2015. RAKERNAS diagendakan berlangsung selama 4 hari, yaitu Senin sampai Kamis, 26-29 Oktober 2015. Sesuai dengan kepanjangannya, RAKERNAS ISMEI bertujuan untuk membahas program-program kerja ISMEI yang biasa disingkat PKN (Program Kerja Nasional).

Selain pembahasan seputar program kerja ISMEI, dalam RAKERNAS kali ini juga akan diadakan seminar nasional pada hari Senin dan Selasa, 26 dan 27 Oktober 2015, dengan tema “Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Bangsa”. Seminar yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, H. Ganjar Pranowo, S.H., Sri Sultan Hamengkubuwana, Rachmat Gobel, Direktur Utama PT Syncore Indonesia Niza Wibyana Tito, dan masih banyak lagi.

Seminar hari pertama berlangsung di Sportorium UMY, sementara seminar hari kedua berlangsung di Ruang Sidang Gedung AR Fachrudin B, dimulai pukul 07.00 sampai selesai. Harga tiket seminar diklasifikasikan untuk mahasiswa dan umum, dengan rincian: 


Mahasiswa 

Gold: Rp 100.000,00 (2 hari)
Silver: Rp 70.000,00 (1 hari) 

Umum 

Gold: Rp 180.000,00 (2 hari)
Silver: Rp 130.000,00 (1 hari)

Pendaftaran seminar bisa dilakukan langsung di Lobby Gedung D Fakultas Ekonomi UMY atau bisa menghubungi Contact Person 081329642985.

Adanya RAKERNAS ISMEI ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa berupa stimulus akan pentingnya organisasi sebagai salah satu pintu bagi mahaiswa untuk berkarya di tingkat fakultas, universitas, maupun nasional. Selain itu, dengan adanya seminar nasional dan seminar daerah dalam rangkaian acara RAKERNAS tersebut, akan memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang isu kebangsaan atau nasional.

Panitia RAKERNAS berharap, agar seluruh civitas akademika yang ada di UMY turut berkontribusi membantu jalan dan suksesnya acara RAKERNAS, terutama untuk Rektor UMY, Dekan Fakultas Ekonomi, seluruh lembaga yang ada di ekonomi, serta seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi. (Dill)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar