Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Habiskan 50 Milyar untuk Pembangunan Gedung Baru



Bertepatan dengan pembukaan Masa Ta’aruf Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), para petinggi kampus UMY mengikuti rangkaian acara Pemasangan Tiang Pancang Pembangunan Gedung E6 dan E7 yang dilakukan tepat disamping gedung E5 (Fakultas Hukum) pada Senin (31/8). Acara yang di mulai pada pukul 13.17 WIB ini dihadiri oleh wakil rektor 1 yaitu Gunawan Budiyanto, perwakilan Badan Pembina Harian (BPH) Agung Danarto, para dekan dan pimpinan fakultas serta pimpinan Mentari Prima Karsa (MPK).

Dalam sambutannya, Agung Danarto menyatakan bahwa pembangunan gedung baru ini dibangun atas dasar pemenuhan kebutuhan mahasiswa UMY serta sebagai upaya untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan. “Sudah seharusnya pihak kampus untuk memaksimalkan kepercayaan yang diberikan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya. 

Bangunan yang memiliki konsep "Green Islamic and Modern Building" ini nantinya akan memiliki enam lantai dengan satu lantai semi basement dengan luas sekitar 11.400 meter persegi. Dalam sambutannya pihak MPK memperkirakan pembangunan gedung akan selesai hingga Desember 2016 dengan catatan dua gedung dapat dibangun bersamaan tanpa jeda. Bangunan yang diperkirakan menghabiskan dana sebesar 50 milyar Rupiah ini akan berisi ruang-ruang kuliah, laboratorium, ruang pimpinan fakultas dan administrasi serta ruang teatrikal dan seni, selain itu ada juga student lounge yang terletak di jembatan penghubung antara dua gedung tersebut. 

“Pihak kampus berharap agar pembangunan gedung baru dapat berjalan dengan lancar, bisa sesuai pada waktunya dan yang paling penting ini semua dilaksanakan dalam rangka mensyukuri nikmat yang Allah karuniakan kepada kita sekaligus membuktikan bahwa kita dalam mengemban amanah tidak main-main dan pihak kampus akan mengusahakan semaksimal mungkin dan semoga Allah meridhoi apapun yang kita laksankan,” ujar Agung Danarto.

Di sela-sela sambutannya, wakil rektor 1 Gunawan Budiyanto, juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan gedung E6 dan E7 ini. Beliau juga berharap semoga pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat dikerjakan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya agar dapat segera digunakan. (ASS, AHP, & SHY)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar