Tidak Sempat Berolahraga? Gaya Hidup Sehat Tetap Bisa Didapatkan




Mungkin Anda tidak dapat meluangkan waktu untuk olahraga, bahkan tidak pernah berolahraga. Namun Anda tetap bisa menjaga kebugaran tubuh dengan cara lain. Anda juga bisa merubah asumsi tentang kebugaran yang hanya bisa didapatkan dengan olahraga. Berikut ini adalah daftar harian untuk mendapatkan tubuh bugar dan mulai menggerakkan tubuh Anda:

Lakukan Push-up Sepuluh Kali 
Anda bisa memulai gaya hidup sehat dengan melakukan push-up sebanyak sepuluh kali. Jika Anda merasa tidak nyaman dan merasa tidak dapat melakukan push-up dengan cepat, cobalah pertama-tama dengan menurunkan lutut ke lantai untuk membangun kekuatan lengan. Jika lengan Anda lemah atau bahu Anda sakit, cobalah melakukan push-up sebanyak sepuluh kali dulu. Jangan khawatir jika Anda memulai push-up dengan buruk, karena tidak ada yang mengawasi Anda melakukannya.

Gaya Hidup Sehat 
Jika Anda ingin mengubah hidup Anda, Anda hanya perlu mengubah satu hal saja. Sederhana. Anda harus mengulangi olahraga kecil-kecilan setiap hari untuk perubahan yang lebih lama. Buatlah ide untuk memulai hal kecl dan kemudian menjadi kesuksesan. Jika Anda lebih suka membuat perubahan gaya hidup sehat yang berkelanjutan dalam hidup, maka mulailah dari hal kecil dan bekerja sampai memberikan perubahan besar nantinya. Jika Anda mulai melakukan sepuluh push-up yang kurang baik setiap hari, maka Januari mendatang, Anda mungkin benar-benar siap untuk melakukan push-up yang lebih banyak.
Hilangkan keinginan untuk melihat hasil dan fokuskan bagaimana Anda ingin bergerak dan merasakannya. Salah satu aspek dari dunia kebugaran yang kurang tepat adalah obsesi dengan mencari kesempurnaan atau mereka ingin seperti beberapa selebriti terkenal yang ideal. Cobalah bertanya pada diri Anda sendiri “Bagaimana saya ingin bergerak, bermain dan bersenang-senang? Jika misalnya, Anda ingin melakukan handstand yang mengagumkan, maka Anda cukup yakin bahwa dengan latihan yang konsisten Anda bisa mencapai semua hal itu. 

Pelajari Gerakan Tubuh Anda Sendiri 
Anda harus belajar dan menyadari berbagai gerakan tubuh Anda sendiri baik gerakan fleksibilitas dan dengan kekuatan atau gerakan yang biasa. Hal ini juga merupakan cara yang bagus untuk menghindari cedera.

Konsumsi Sayuran Lebih Banyak 
Ada begitu banyak kontroversi tentang diet yang tepat untuk kesehatan dan kebugaran yang optimal dan sepertinya aturan tersebut terus berubah. Ada beberapa diet yang banyak dilakukan orang diantaranya adalah diet rendah karbohidrat, diet paleo, diet menghitung kalori, diet mediterania, makrobiotik dan diet Ayuverda serta Vegan. Semua diet tersebut menyarankan untuk konsumsi lebih banyak sayuran dan Anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi sayuran lebiih banyak.

Tambahkan Sesi Olahraga Setelah Anda Merasa Lebih Nyaman 
Ada banyak latihan untuk gaya hidup sehat yang telah terbukti secara ilmiah menjadi super efektif yang hanya dilakukan dalam waktu 12 menit atau kurang. Mudah bukan? Hanya meluangkan waktu beberapa menit saja untuk mendapatkan gaya hidup sehat. (deer)

Sumber : www.mandukaindonesia.com
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar