LPPM Nuansa UMY Sukses Laksanakan Seleksi Wawancara Hari Kedua

Sumber gambar: 123rf.com

Setelah membuka pendaftaran calon anggota baru selama delapan hari pada (10-17/9), mulai Sabtu, (19/9), para calon anggota baru Lembaga Penerbitan dan Pers Mahasiswa (LPPM) Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  melakukan seleksi wawancara di kantor LPPM Nuansa yang berada di Student Center lantai dua kampus terpadu UMY. Seleksi wawancara yang akan berakhir pada Selasa, (22/9) ini diikuti oleh 165 peserta dari berbagai jurusan di UMY. 

Tahun 2015 ini, persebaran calon anggota mengalami peningkatan. “Alhamdulillaah pendaftar tahun ini meningkat sebanyak 40 % dari tahun sebelumnya. Pendaftarnya pun makin tersebar, mulai dari FKIK sampai ke Vokasi ada yang mendaftar. Hal ini tidak lepas dari usaha teman-teman panitia Open Recruitment untuk menjaring calon anggota baru. Salah satunya membuka booth pendaftaran di empat tempat, yakni Lobi FISIPOL, UNIRES Putri, Lobi FAI, dan Lobi gedung D,” kata Aprilia Sazila Sari, ketua panitia open recruitment LPPM Nuansa UMY 2015.

April melanjutkan, tema yang diangkat pada Open Recruitment tahun ini adalah "Menuju Nuansa yang Kritis, Militan, dan Independen." Tema ini dipilih karena untuk mewujudkan pers mahasiswa yang tangguh, pantang menyerah, dan bermartabat.

Sulis, selaku Pimpinan Umum LPPM Nuansa UMY, berharap bisa menciptakan generasi LPPM Nuansa yang lebih baik dan berbobot. “Kami juga berharap dapat menjaring calon anggota yang sesusai dengan tujuan kami, yakni menciptakan jurnalis yang kritis, militan, dan independen serta tentu tetap memperhatikan kode etik jurnalistik dalam proses produksi beritanya,” kata Sulis di kantor LPPM Nuansa UMY di Student Center UMY.

LPPM Nuansa UMY akan menerima 45 calon anggota baru. Setelah melakukan seleksi wawancara ini, para calon anggota yang lolos akan melakukan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Jurnalistik pada Jumat-Minggu, (9-11/10) di tempat yang masih dirahasiakan. (SAW)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar