UMY Kembali Anugerahkan UMY Awards





Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menganugerahkan UMY Awards kepada insan-insan yang berjasa dalam berbagai bidang kehidupan dan memberi kontribusi yang nyata bagi masyarakat luas. Penganugerahan ini diumumkan pada saat Rapat Senat Terbuka UMY yang dilaksanakan pada Senin, (8/6) di Lantai Dasar Masjid KH. Ahmad Dahlan UMY. 

UMY Awards 2015 diberikan kepada lima orang yang memenuhi kriteria dan telah ditetapkan saat Rapat Pleno Senat Universitas pada tanggal 13 Mei 2015. Penerima UMY Awards 2015 adalah Muljoto Joyomartono, Mustafa Kamal Pasha, Dasron Hamid, Bakri Syahid, dan Alfian Darmawan.

Dalam sambutannya, Alfian Darmawan mengatakan bahwa dunia Islam kini tengah memanen aktifitas yang optimistik. “Islam sedang dalam fase yang optimistik. Dengan seluruh perjuangan yang sudah dilalui oleh pendahulu Muhammadiyah, kita harus selalu rendah hati dalam berbagai kesempatan. Sikap rendah hati akan membuat kita mulia di hadapan Allaah SWT,” ucap Alfian dalam sambutannya. 

UMY Awards 2015 ini dilaksanakan bersamaan dengan pembacaan pidato milad UMY ke-34 yang dibacakan oleh mantan Menteri Pendidikan Nasional Kabinet Gotong Royong, Abdul Malik Fadjar. Ia juga merupakan mantan rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Malang sampai tahun 2000. Dalam acara ini juga diumumkan dosen/karyawan berprestasi dan mahasiswa penerima beasiswa UMY.

UMY Awards 2015 adalah kali ketiga dilaksanakan. Pertama dilaksanakan pada tahun 2002 yang dianugerahkan kepada Muhammad Amien Rais atas jasanya sebagai salah satu pendiri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan kedua pada tahun 2008 yang dianugerahkan kepada Muslimah Hafsari atas jasanya sebagai guru SD Muhammadiyah Gantung, Belitung Timur. (SAW)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar