Menuju 2015-2016: Beri Salam kepada Lembaga Penerbitan dan Pers Mahasiswa Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta!



Selasa (16/6) menjadi hari yang historis bagi LPPM Nuansa UMY. LPPM Nuansa UMY telah memilih Pimpinan Umum (PU) untuk periode 2015-2016 secara musyawarah mufakat. Sulis, mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam (FAI) UMY telah diamanatkan posisi Pimpinan Umum LPPM Nuansa UMY. "Terima kasih sudah mempercayakan tanggungjawab ini kepada saya, semoga apa yang sudah teman-teman percayakan dapat terwujud nyata dan kelak dapat dipertanggungjawabkan serta bermanfaat," ujar Sulis ketika dihubungi Nuansa pada Rabu (17/6). “Saya ucapkan selamat kepada PU Nuansa terpilih, semoga lebih amanah dalam menjalankan kepemimpinannya, dan dapat membawa Nuansa lebih baik lagi,” pesan Muhammad Abdul Qodar PU Nuansa periode 2014-2015.

Sulis, PU Nuansa 2015-2016
Selain pergantian tongkat estafet kepemimpinan, LPPM Nuansa UMY telah disetujui untuk mengubah nama Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa Nuansa UMY menjadi Lembaga Penerbitan dan Pers Mahasiswa Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (LPPM Nuansa UMY), di dalam Musyawarah Anggota (Musyang) LPPM Nuansa UMY 2015. Pergantian nama ini ditujukan untuk menekankan aspek PERSMA dari Nuansa, yaitu sebagai pers mahasiswa yang bertujuan sebagai sarana pengembangan mahasiswa dalam bidang jurnalistik dan melayani kebutuhan kampus dan mahasiswa akan informasi.

Bukan hanya PU dan nama yang baru dari Nuansa untuk periode 2015-2016 dan ke depannya. Di dalam Musyang Nuansa 2015 juga ditetapkan logo baru dan penjelasan filosofis dari logo Nuansa. Logo 12 sinar menunjukkan bahwa Nuansa merupakan pers yang berada di bawah naungan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Gambar tangan memegang pena diartikan bahwa Nuansa adalah media yang fokus pada tulisan. Warna jingga menunjukkan bahwa LPPM Nuansa UMY adalah media yang ingin selalu melayani kebutuhan informasi pembaca. (Qil)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar