Jogja Marching Day 2015



Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jogja Marching Day (JMD) tahun 2015. Bertempat di lapangan bintang, sebanyak 435 peserta JMD tahun ini berlatih bersama dan memainkan lagu bersama dengan semarak. Peserta merupakan gabungan dari seluruh unit marching band se-Jogjakarta yang terdiri dari Drumcorps UMY, Marching Band UGM, Marching Band UPN, Marching Band CDB UNY, Marching Band UII, Marching Band Atmajaya, dan Marching Band Saraswati ISI. Peserta juga berasal dari luar kota seperti dari Marching Band UNS, Marching Band UMS, MBPS Unsoed dan lain-lain.

JMD tahun ini bertemakan “Marching Grenade Explosion” memang dipusatkan di lapangan bintang UMY. Dimulai dengan opening ceremony pada hari Sabtu (6/6), kemudian dilanjutkan dengan Coaching Clinic masing-masing divisi. Selama dua hari para peserta berlatih bersama dan ditutup dengan penampilan bersama pada Minggu sore. JMD tahun ini juga mengundang Sehat Kurniawan dan juga Bapak Fataji untuk mengisi Coaching Clinic.

Jogja Marching Day sendiri merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Keluarga Besar Marching Band Yogyakarta (KBMBY). Dimulai pada tahun 2007, tahun ini merupakan ke-8 kali penyelenggaraan JMD. Pembentukan dan pelaksanaan JMD memang difokuskan untuk menjalin persaudaraan antar unit Marching Band se-Jogja. Seiring perkembangannya, peserta juga banyak berasal dari unit-unit marching band di luar Jogja. (bagas)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar