Semarak Malam Puncak Fisivaganza (Milad Fisipol UMY ke- 34)



Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jum’at (8/5) mulai dari sore hari hingga malam hari telah dipenuhi mahasiswa Fisipol (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik) UMY yang turut hadir dalam memeriahkan malam puncak Milad Fisipol yang ke-34. Dengan berbagai acara hiburan dan pameran lukisan telah disiapkan panitia, yaitu dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fisipol untuk seluruh lapisan masyarakat UMY, khususnya masyarakat Fisipol.

Berbagai serangkaian acara sebelumnya telah sukses digelar, yaitu acara donor darah FCFH (Fisipol Charity For Humanity) pada tanggal 2 April bertempat di Lobi Fisipol UMY, serta Talkshow Keislaman dan Festival Kuliner Timur Tengah yang telah diselenggarakan pada tanggal 13 – 15 April bertempat di Gedung Ar Fachruddin B lantai 5 dan Lobi Fisipol. Fahri Falahudin menjelaskan, tema yang diangkat pada Milad Fisipol kali ini yaitu "Spirit, Modern, and Art" yang memiliki tujuan bahwa, sudah saatnya Fisipol UMY mampu bersaing dengan universitas-universitas lainnya dalam bidang akademik maupun non akademik. “Fisipol UMY kini sudah terlihat gaungnya di Indonesia, berbagai penghargaan pun telah berhasil diraih oleh rekan-rekan mahasiswa, dengan tema yang kami angkat tersebut nantinya diharapkan spirit dan kreatifitas rekan-rekan mahasiswa akan terus semakin baik dan berkembang ke depannya,” ungkapnya.

Ali Muhammad, S.IP, M.A, Ph.D, selaku Dekan Fisipol UMY dalam sambutannya mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi BEM Fisipol UMY yang telah sukses menyelenggarakan Milad Fisipol pada tahun ini, selain itu beliau juga mengharapkan di umur Fisipol yang ke- 34 ini, Fisipol akan terus maju dan berkembang, sesuai dengan tagline UMY, "Muda dan Mendunia". “Saya berharap, di tahun ke-34 ini mahasiswa-mahasiswa Fisipol dan seluruh civitas akademika akan semakin terus bersinergi bersama memajukan Fisipol menjadi yang lebih baik lagi kedepannya, dari bidang akademik maupun non akademik, dan saya sangat mengapresiasi atas kerja rekan-rekan BEM Fisipol yang telah mengemas Milad pada tahun ini yang sudah cukup baik,” ungkapnya.

Berbagai acara hiburan telah memeriahkan malam puncak Fisivaganza tersebut, mulai dari penampilan band dari Panti Asuhan Bina Siwi, penampilan Teater Tangga, tarian daerah dari IPM LU (Ikatan Mahasiswa Lombok Utara), 7Soul band , Khafilah Manyan Hiphop Maluku Utara versus DJ Etnic, dance HoxUps, selebrasi Konveti, dan acara penutup dengan hiburan musik jazz dari Saturday Ice Cream Band. Muhammad Fajrus Shodiq, selaku Gubernur BEM Fisipol mengungkapkan, Milad Fisipol kali ini berbeda dari milad-milad sebelumnya, pada tahun ini kolaborasi antara unsur modern dan tradisional kental sekali terlihat, mulai dari serangkaian acara sebelumnya dan pengisi acara malam puncak Milad kali ini. “Kami sengaja memadukan unsur tradisional dan modern pada Milad Fisipol kali ini, agar rekan-rekan mahasiswa tidak saja terbuai pada kemajuan modernitas, melainkan tetap mengingat dan menjaga unsur-unsur kebudayaan yang dimiliki oleh Indonesia,” paparnya. (adm)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar