Penutupan AMSS 2015: Masterpiece of ASEAN Cultures



Pada Selasa malam (19/05), Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar acara penutupan Asean Muslim Students Summit (AMSS). Acara yang bertajuk ‘Masterpiece of ASEAN Cultures’ ini merupakan puncak dari rangkaian program AMSS yang telah berjalan selama tiga hari berturut-turut yaitu, dari tanggal 17 sampai dengan 19 Mei 2015. Bertempat di Plaza Bintang UMY, acara dibuka oleh lima MC dengan lima bahasa yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Arab dan Thailand.

Acara yang dihadiri delegasi mahasiswa dari negara se-Asia Tenggara ini resmi ditutup oleh Sugito. S. IP., M. Si selaku perwakilan dari Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY. “Dengan acara AMSS ini Anda tak lagi dibatasi oleh nationality dan nanti di awal tahun 2016 kita akan bergabung dalam community,” ujar Sugito dalam pidatonya. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan bagi delegasi-delegasi terbaik oleh Zazan Arifiangko selaku ketua panitia AMSS 2015. Best Delegate Social Culture Council, Farah Aqila Abdul Hamid membacakan hasil diskusi dalam AMSS 2015 yang berisi tentang kampanye perdamaian dan peran ASEAN dalam pemahaman perbedaan budaya dan etnik.

Selain pemberian penghargaan, BEM KM UMY menampilkan acara hiburan berupa penampilan tari-tarian daerah dan fashion show yang diikuti oleh delegasi AMSS sebagai acara inti. Zainudin Arsyad sebagai ketua tim formatur menambahkan bahwa, tim formatur AMSS akan kembali melakukan pertemuan pada bulan Januari hingga Februari 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia. (SHY/AMS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar