Panca Tips Atasi Malas Menyelesaikan Tugas maupun Pekerjaan



Berbicara tentang tugas dan pekerjaan baik itu tugas kuliah maupun pekerjaan kita lainnya, terkadang kita merasa terbebani kemudian malas untuk menyelesaikannya. Banyak faktor yang menyebabkan kita malas untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Salah satu penyebabnya adalah tugas dan pekerjaan yang kita lakukan tidak sesuai dengan passion dan kemampuan kita. Sehingga kita sering menunda bahkan menumpuk tugas maupun pekerjaan tersebut. Nah, untuk mengatasi agar kita tidak menunda dan malas untuk menyelesaikannya, simak beberapa tips dibawah ini:


1. Membuat jadwal atau schedule pribadi. Buatlah jadwal deadline tugas maupun pekerjaan jauh dari deadline yang sudah ditentukan. Sehingga kita akan menyelesaikannya sebelum deadline yang sudah ditentukan tiba.

2. Memprioritaskan tugas maupun pekerjaan yang sudah dekat masa tenggat. Jika tugas ataupun pekerjaan sudah menumpuk, maka prioritaskan untuk mengerjakan yang deadlinenya sudah dekat, sehingga tidak ada tugas yang terlewatkan. 

3. Tetap fokus dan konsentrasi. Sebab dengan fokus dan konsentrasi yang penuh, tugas akan cepat terselesaikan dan mencapai hasil yang maksimal. Tanpa anda fokus dan konsentrasi tentu pekerjaan tidak akan mencapai hasil yang maksimal.

4. Motivasi. Motivasilah diri anda sendiri untuk menyelesaikan semua tugas maupun pekerjaan anda. Jika anda orang yang selalu membutuhkan motivasi dari orang lain untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan, maka mintalah motivasi itu. Dengan begitu anda akan termotivasi untuk menyelesaikan tugas maupun pekerjaan itu.

5. Berikan penghargaan pada diri sendiri. Ketika anda sudah menyelesaikan tugas maupun pekerjaan dengan pencapaian yang memuaskan, berikanlah penghargaan agar kita merasa bangga dan senang dengan tugas maupun pekerjaan yang sudah terselesaikan. (SLS)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar