Ikom Radio UMY Kembali Gelar Broadcaster Award



Ikom Radio UMY kembali menggelar rangkaian kompetisi bidang broadcasting bertajuk Broadcaster Awards. Mengangkat tema "Creativison: Creative Action for Better Nation", Broadcaster Awards #7 digelar selama tiga hari pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2015 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kompetisi yang diperuntukkan untuk siswa-siswa SMA seluruh pulau Jawa ini memiliki beberapa kategori kompetisi. Kompetisi-kompetisi tersebut yakni kompetisi presenter, reporter, radio announcer, news reader dan jingle. 

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang digelar dari Jumat, 8 Mei 2015 hingga Minggu, 10 Mei 2015. Pada hari pertama, masing-masing kompetisi dilaksanakan, di hari kedua, para peserta berkesempatan melakukan media visit di kantor Adi TV. Sementara itu, pada hari terakhir Broadcaster Awards #7 digelar malam puncak penganugerahan pemenang Broadcaster Awards yang dilaksanakan pada Minggu malam bertempat di Rooftop Gedung Ar. Fachruddin B UMY. Acara malam puncak Broadcaster Awards #7 berlangsung meriah dengan menghadirkan beberapa pengisi acara, selain itu beberapa perwakilan dosen dari jurusan Ilmu Komunikasi UMY juga hadir dalam acara ini. 

Muhammad Fadhil, salah satu peserta Broadcaster Awards #7 yang merupakan siswa SMAN 1 Cilacap mengaku antusias untuk mengikuti acara ini. "Acara Broadcaster Awards ini keren, bagus, dan juga menarik untuk diikuti lagi. Semoga tahun depan semakin sukses, semakin menarik dan lebih keren dari sekarang," ujar Fadhil.

Para peserta memang terlihat antusias untuk mengikuti tiap kompetisi yang dilombakan pada Broadcaster Awards #7 ini, untuk tahun ini mayoritas peserta berasal dari luar Kota Yogyakarta, seperti Magelang, Surabaya, Cilacap, dan Ponorogo. “Ini membuktikan Broadcaster Awards ini semakin dikenal dan antusias peserta semakin tinggi," ungkap Rizma Alfisa selaku ketua panitia Broadcaster Awards #7.
  
Selain sebagai program tahunan Ikom Radio, Broadcaster Awards juga memiliki tujuan untuk membranding jurusan Ilmu Komunikasi UMY kepada siswa-siswa SMA yang akan melanjutkan jenjang menuju perkuliahan. Rizma berharap siswa-siswa SMA semakin antusias untuk mengikuti acara Broadcaster Awards tahun-tahun selanjutnya. "Di Broadcaster Awards #8 dan seterusnya, semoga pelajar se-Jawa maupun nasional semakin antusias bisa turut mengikuti kompetisi ini karena para peserta banyak yang mempunyai skill di bidang broadcasting," tutup Rizma.  (yh)




Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar