Acara Puncak Baksos Nuansa: Bersama Nuansa Membangun Generasi Muda



“Bersama Nuansa Membangun Karakter Generasi Muda”, begitulah tema yang diangkat dalam acara puncak Kegiatan Bakti Sosial Lembaga Pers dan Penerbitan Mahasiswa (LPPM) Nuansa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada hari Sabtu (30/5). Acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan bakti sosial yang dilakukan LPPM Nuansa UMY di SD Tlogo Kasihan, Bantul. 

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan program kerja Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) LPPM Nuansa UMY. Kegiatan ini memfokuskan pada pelatihan baca dan tulis bagi siswa-siswa kelas 1, 2, dan 3 SD Tlogo. Seperti yang disampaikan oleh Laila Rezvina selaku ketua panitia, “Kegiatan bakti sosial ini dikhususkan untuk pelatihan baca dan tulis bagi para siswa kelas 1,2, dan 3. Karena kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPM Nuansa yang notabene bergerak dalam bidang jurnalistik, jadi kami memfokuskan pada pelatihan baca dan tulis.”

Selain melakukan pelatihan baca dan tulis bagi para siswa, kegiatan bakti sosial ini juga memberikan sumbangan berupa buku-buku seputar pelajaran dan pengetahuan. Secara simbolik pemberian sumbangan buku tersebut dilakukan pada acara puncak yang diadakan hari Sabtu (30/5). 

Pihak SD TLOGO menyambut baik diadakannya kegiatan bakti sosial ini. Seperti disampaikan oleh AG. Sukirman selaku dewan guru SD Tlogo, “Kami sangat setuju dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan teman-teman mahasiswa dari LPPM Nuansa UMY ini, kegiatannya sudah bagus sekali, bisa menambah pengetahuan dan pengalaman bagi siswa-siswa.” (kaf)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar