Public Listening, Wadah Aspirasi Mahasiswa FPB



Pada Sabtu (25/4) Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Pendidikan Bahasa (FPB) telah melangsungkan acara Public Listening yang diadakan di lobi Gedung Y University Resident (Unires). Acara ini menghadirkan narasumber dari beberapa pimpinan universitas dan juga fakultas, seperti Jati Suryanto selaku Dekan FPB, Kusnandar selaku Wakil Dekan 1 dan Dedi Suryadi selaku Wakil Dekan 2. Acara ini dilatarbelakangi berdasarkan keinginan para mahasiswa FPB untuk dapat menyampaikan aspirasinya kepada para pimpinan fakultas menyangkut sarana dan prasarana yang ada. Acara ini bertujuan untuk mendongkrak semua permasalahan-permasalahan yang ada di FPB, dengan harapan FPB bisa menjadi lebih baik lagi, baik dari segi fasilitas maupun pengajarannya. 

Fakultas yang sudah berdiri sejak dua tahun lalu ini, sebelumnya dirasa kurang mendapatkan fasilitas yang memadai. Namun, setelah diadakannya Public Listening seperti ini, beberapa perubahan pun sudah mulai terlihat, seperti ruang kelas sudah lebih nyaman karena telah dipasang AC, kipas angin, dan tirai. Hal yang paling dirasakan adalah disediakannya sebuah ruangan sebagai kantor untuk DPM, BEM dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Beberapa pertanyaan dari para mahasiswa untuk para petinggi fakultas pun terjawab dalam acara ini, kebanyakan dari mahasiswa FPB ini menanyakan tentang posisi gedung perkuliahan FPB yang terpisah dari kampus utama. Sebenarnya masalah ini sudah disampaikan sebelumnya oleh para pimpinan FPB bahwasanya memang belum ada tempat untuk membangun gedung perkuliahan lagi, namun pihak fakultas dan universitas sudah merencanakan pembangunan gedung perkuliahan untuk FPB yang akan dibangun di sebelah gedung Fakultas Hukum. 

Acara ini dinilai sukses karena telah menjadi wadah bagi para mahasiswa FPB untuk menyampaikan aspirasinya, meskipun sebagian besar dari mahasiswa FPB tidak menghadiri acara ini karena berbenturan dengan agendanya masing-masing di hari libur. Hal ini sangat disayangkan oleh Mairita Relawati selaku ketua acara, karena acara ini dinilai sangat bermanfaat bagi keberlangsungan belajar mengajar di Fakultas Pendidikan Bahasa sendiri. Panitia berharap dengan adanya acara seperti ini dapat meningkatkan kesuksesan FPB itu sendiri agar lebih maju lagi ke depannya. [Nina]
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar