Pawai Budaya JAMSINAS 2015 disambut Hujan Lebat



Selasa (7/04) cuaca di Malioboro memang sempat mendung ketika Pawai Budaya JAMSINAS 2015 akan dimulai. Kemudian hujan lebat turun di pertengahan acara. Peserta pawai pun tetap menampilkan penampilannya untuk menghibur para penonton. Salah satu pesertanya adalah Drum Corps UMY. Mewakili UMY dalam pawai budaya ini, Drum Corps UMY menampilkan satu team parade terdiri dari Color Guard, Brass Line dan Percussion Line. Ketika hujan turun, DC UMY tetap bermain dan menampilkan penampilan yang semangat.

Pawai budaya ini dalam rangka pembukaan Jambore Siaran Nasional (JAMSINAS) 2015. JAMSINAS ke-4 ini merupakan acara yang digagas oleh RRI dan tempat bertemunya insan RRI dari seluruh Indonesia. Peserta Pawai berasal dari 88 satuan kerja RRI yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia dan mereka mengenakan pakaian adat masing-masing daerah. Pawai dimulai pukul 13.00 dimulai dari Parkiran Abu Bakar Ali menyusuri Jalan Malioboro dan berakhir di Benteng Vredeburg.

Selain DC UMY, peserta pawai juga berasal dari berbagai Komunitas Kesenian di Yogyakarta antara lain Reog, Kesenian Topeng Ireng dan kesenian lainnya. (Bagas)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar