Menikah, Bukan Pacaran



Dalam rangka mensukseskan agenda besar tahunan Jama’ah Al-Anhar (JAA) Fair, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) JAA menyelenggarakan Talkshow Pranikah yang merupakan rentetan serta acara puncak dari JAA Fair. Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (27/5) di Gedung AR Fachrudin B Kampus Terpadu Universitas Mumahammadiyah Yogyakarta.

Acara yang mengusung tema “The Miracle of Marriage, Membangun Keluarga Qur’ani, Menuju Keluarga Islam yang Haqiqi” ini dihadiri oleh kurang lebih 280 peserta baik mahasiswa maupun umum dengan menghadirkan beberapa pembicara Nasional seperti Ustadz M. Fauzil Adhim (penulis buku “Kupinang Kau dengan Hamdalah”), Ustadz Maulana Yusuf beserta istri (Pasangan Inspiratif Hafidz Qur’an), dan Ustadzah Nunung Bestari. 

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan informasi kepada kalangan muda dalam menyikapi pernikahan dan merupakan agenda dakwah untuk berbagi pembelajaran. 

“Kami bertekad untuk memberitahukan kepada kawan-kawan mahasiswa bahwa pernikahan merupakan jalan paling benar mengekspresikan perasaan bagi yang mampu, bukan dengan berpacaran,” ungkap Andari selaku ketua panitia.

Selaras dengan kenyataan dewasa ini, banyak pemuda-pemuda yang keliru mengambil langkah menyikapi perasaan dengan berpacaran. Padahal berpacaran bukanlah solusi. 

Dengan diselenggarakannya Talkshow tersebut diharapkan dapat menyadarkan pemuda-pemudi untuk menghalalkan perasaan melalui cara yang sudah ditetapkan dalam Islam, bukan dengan cara yang hina.

“Kegiatan ini sangat luar biasa dan bermanfaat sekali, ilmu yang didapatkan membuat saya menjadi lebih siap untuk menikah,” tutur Afifah salah satu peserta. [Indah/IAM]
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar