Mantan Rektor UMY, Dasron Hamid, Meninggal Dunia


Dasron Hamid (almarhum)

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berduka. Mantan rektor UMY, Dasron Hamid, meninggal dunia pada Jumat, (24/4) pukul 19.11 WIB di rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Yogyakarta. Beliau meninggal setelah melakukan operasi empedu pada Jumat sore.
Kabar duka ini mengejutkan berbagai pihak. Seperti yang diungkapkan oleh Ratih Herningtyas, selaku Kepala Badan Humas dan Protokol UMY. “UMY kehilangan salah satu sosok terbaik, sosok bapak yang disiplin, dan penuh perhatian. Semoga beliau dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosa dan kesalahannya, dan diterima segala amal ibadahnya. Semoga beliau khusnul khotimah,” ucap Ratih ketika dihubungi Nuansa pada Jumat, (24/4) malam.
Pemberitahuan ini pun sudah disebar ke kalangan civitas akademika UMY sekitar pukul 19.30 WIB . “Saya mendapatkan broadcast message melalui group line kelas, ya sekitar setengah delapan, bahwa mantan rektor UMY, bapak Dasron Hamid telah berpulang ke rahmatullah,” ungkap Ihsan, selaku mahasiswa ilmu komunikasi UMY yang ditemui Nuansa.
 Dari sumber yang didapat, setelah sholat dzuhur (25/4),  jenazah akan disholatkan di Masjid Besar Kauman Yogyakarta. Setelah penyolatan, jenazah akan dibawa ke rumah duka yang selanjutnya pada pukul 13.30 dimakamkan di makam keluarga Prenggan, Kotagede, Yogyakarta. (SAW)

*diperbarui tanggal 24 April 2015, pada pukul 23.24 WIB.
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar