Wajah Sadis Pembegalan


Saat ini kejahatan di Indonesia bukanlah hal tabu. Salah satu kejahatan terbesar adalah Korupsi. Korupsi menjadi kejahatan terbesar karena para Koruptor memakan uang rakyat dan membuat rakyat resah. Semakin dewasa sebuah era. Kejahatan menampakan diri dengan beragam rupa. Bukan hanya korupsi yang ditakuti saat ini. Melainkan kasus Pembegalan yang sedang diperbincangkan dimana-mana. Kejahatan sadis tersebut biasa dilakukan oleh sekelompok anak muda yang berniat mengambil harta benda terutama sepeda motor. 

Saat ini begal merajalela. Sebut saja yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu. Pelaku membunuh korban dengan cara sadis kemudian mengambil motor korban. Biasanya para pelaku mengintai orang-orang yang pulang larut malam dan dalam keadaan lelah. Sudah banyak korban berjatuhan di Jakarta. Alhasil warga sangat marah dan mengamuk. Ketika salah satu komplotan Begal tertangkap oleh para warga. Sang Pelaku dihakimi dengan membakar. Bukan hanya dibakar hidup-hidup. Para warga juga membuntungi kaki sang pelaku. 

Ternyata tidak hanya di Jakarta. Di Yogyakarta pun kerap terjadi. Minggu lalu dikabarkan terjadi di Sleman. Korbannya dinyatakan tewas. Selepas dari kabar di Sleman. Baru-baru ini tersiar bahwa Pembegalan memangsa korban di Solo. 

Dari kasus di atas, terdapat peringatan bararti untuk senantiasa waspada. Menghindari pulang larut malam terutama bagi mahasasiswa. Pastikan selalu menggunakan kaca spion guna memelihara keselamatan dalam berkendara. Serta meminta perlindungan kepada Tuhan yang diyakini. (Tia) (Sumber foto: merdeka.com)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar