Fresh Club UMY Gelar Diskusi Bersama 24 Tim PKM FISIPOL



Fisipol Research Club (Fresh Club) pada Kamis sore (19/3) menyelenggarakan diskusi bersama 24 tim Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) didanai Dikti 2015. Acara yang bertempat di ruang simulasi sidang ASEAN gedung E4 lantai 1 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ini secara garis besar membahas seputar teknis pelaksanaan serta pemaparan kemajuan dari setiap kelompok.

Dalam diskusi sore itu turut hadir tim PKM Difabel House selaku pemenang medali emas di ajang PIMNAS 2014, dan Nashwan Ihsan Fazil sebagai pembicara. Mengupas soal PKM, kedua tim ini sepakat berbagi pengalaman menarik yang mereka lalui tatkala mengikuti ajang PIMNAS tahun lalu, termasuk pahit manis yang mesti dihadapi.

Selama kurang lebih dua jam, masing-masing kelompok dipersilahkan untuk menyampaikan perkembangan kinerja yang telah dicapai. Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab mengenai kendala yang tengah dihadapi. Kegiatan seperti ini perlu dilakukan guna memfasilitasi tim PKM Fisipol dalam menjalankan Program Kreativitas Mahasiswa yang telah diamanahkan Dikti. Oleh karenanya perlu dukungan penuh dari Dekanat Fisipol dan universitas.

Kedepan, Deni Febrian selaku ketua Fresh Club menuturkan akan mengawal kelompok PKM Fisipol menuju gerbang PIMNAS 28 dengan terus memantau perkembangan di lapangan, “Sharing rencana akan terus dilaksanakan agar kegiatan berjalan lebih terstruktur dan sistematis,” ungkapnya.

(NOR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar