Rayakan Ulang Tahun ke-17 Tahun, RPC Luncurkan Buku



Release Photography Club (RPC) pada Minggu malam (8/3) merayakan ulang tahunnya ke-17 tahun yang sukses digelar di Jogja Nasional Museum. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berkonsentrasi dibidang fotografi ini menggunakan kata ‘mozaik’ sebagai tema pergelaran karya dan buku yang diluncurkan. Perayaan pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena penyelenggaraan tahun ini lebih besar daripada tahun sebelumnya.

Jumlah foto yang dipamerkan sebanyak 63 karya. Tidak hanya foto saja yang dipamerkan, event yang dibuka oleh Agus Nugroho Setiawan selaku kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY juga diramaikan penampilan band lokal seperti Kkindness, Fredics, Olski dan Orkes Pensil Alis. “Semua karya yang terdapat dalam galeri ini merupakan karya keluarga besar RPC sejak periode pertama hingga periode sekarang,” jawab Muhammad Rifki Oktaviana, selaku Ketua panitia saat ditemui reporter Nuansa disela acara.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, RPC meluncurkan buku yang berisi sejarah awal terbentuknya RPC, karya foto serta deskripsi dalam setiap masing-masing foto yang produksinya diwakili oleh Aditya Yudha Ramdhoni. Ide launching buku ialah inisiatif anggota RPC. “Kita tidak pernah tahu kemana kita akan pergi 20 tahun kedepan, maka buku  ini sebagai memori untuk mengingat kembali apa yang sudah kita lakukan bersama,” jelas Rifki yang akrab dipanggil ‘Semprong’ oleh teman-temannya.

Winda Rahayu, salah satu anggotanya berharap RPC dapat menjadi UKM yang inspiratif, makin kreatif dan banyak yang tertarik untuk bergabung menjadi keluarga RPC kedepannya. (FIR) (Foto: www.twitter.com/RPC_UMY)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar