GPMB Tahun Ini Drum Corps UMY Bawakan Tema Sejarah Kejayaan Islam



Drum Corps UMY kembali mengikuti kejuaraan nasional Grand Prix Marching Band tahun ini. Setelah sukses menyabet peringkat V pada tahun 2013, Drum Corps UMY kembali ingin memperlihatkan eksistensinya di kancah nasional dengan mengikuti GPMB tahun ini. Seperti dilansir dalam media sosial Facebook, Drum Corps UMY akan membawakan tema tentang kejayaan Islam berabad-abad yang lalu, yaitu kejayaan Islam yang berhasil menaklukkan kota Konstantinopel pada tahun 1453 M yang berjudul “Sultan Mehmed II Al-Fatih: The Conqueror of Constantinople”.

Kota Konstantinopel yang sekarang bernama Istanbul merupakan kota dagang yang ramai dan dalam pengaruh kerajaan Byzantium sangat ingin ditaklukkan oleh umat Islam saat itu. Sultan Turki Utsmani, Sultan Mehmed II–lah yang memimpin serangan tersebut. Beliau akhirnya bergelar Al-Fatih setelah berhasil menaklukan Konstantinopel. Sultan Mehmed II inilah yang akan menjadi cerita utama dalam tema yang diusung DC UMY.

GPMB tahun ini akan dilaksanakan pada 25-27 Desember 2015 di Istora Senayan dan akan diikuti oleh sebagian besar unit-unit marching band se-Indonesia. Dalam keikutsertaannya di GPMB, DC UMY berhasil memperoleh peringkat VIII pada tahun 2011 dan peringkat V pada tahun 2013. “Pemilihan tema GPMB tahun ini berdasarkan ciri khas DC UMY yang menampilkan syiar Islam di setiap penampilannya. Kami mohon doa restu dan dukungannya dari semua pihak agar memperoleh yang terbaik,” ujar Budi Setiawan Ketua DC UMY. (Bagas)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar