Ganda Ganendra Widigdya, Ketua Angkatan HI UMY 2013 Meninggal Dunia


Kabar mengejutkan datang dari keluarga Hubungan Internasional (HI) Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta (UMY). Ketua angkatan HI 2013, Ganda Ganendra Widigdya meninggal dunia pada Rabu, 4 Maret 2015 pukul 19.15 WIB di Rumah Sakit Panti Rapih, Yogyakarta. Menurut teman yang menunggui almarhum, Ganda meninggal karena punya penyakit liver. “Almarhum sudah sakit sejak tiga minggu yang lalu. Meninggal karena penyakit liver yang telat ditangani sehingga menyebar dan mengakibatkan almarhum terserang penyakit typus juga,” kata Bayu Permana Jati ketika dihubungi Nuansa pada Kamis siang (5/3).

Ketika Nuansa menghubungi kakak almarhum, Gemawan Wahyu Aji, ia hanya menyampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman almarhum yang ada di Yogyakarta. “Saya sampaikan banyak terima kasih kepada seluruh teman-teman dan sahabat Ganda yang ada di Yogyakarta. Terima kasih sudah siap siaga menjaga almarhum. Pihak keluarga hanya meminta doa saja untuk almarhum dari teman-teman semua. Sekali lagi terima kasih banyak,” kata Gemawan.

Banyak teman-teman dan rekan kerja almarhum merasa kehilangan. Seperti yang diungkapkan oleh Mohammad Ichsan, ketua angkatan HI 2010 dalam laman facebooknya “Selamat jalan sahabatku, teman perjuanganku. Ganendra Widigdya (ganda) Ketua angkatan HI 2013 engkau selalu dalam benakku, ingatanku, dan kenanganku. Allahummagfirlahu warhamhu waafihi wafu anhu,” kata Ichsan.

Jenazah diterbangkan ke Jakarta pukul 08.00 WIB pagi tadi dan langsung akan diterbangkan ke tanah kelahirannya sekaligus juga dikebumikan di Padang, Sumatera Barat pada pukul 14.00 WIB.  (SAW) (foto: student.umy.ac.id)


Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar