Berbondong-Bondong Untuk Donor




Puluhan orang tertib mengantri dalam kegiatan donor darah yang diadakan di Plaza Boga, Sabtu, (14/3). Kegiatan sosial yang merupakan rangkaian Milad Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ke-34 ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan aksi bakti sosial yang akan diadakan bulan Maret ini.

“Ada tiga agenda yang akan kita adakan nanti, setelah donor darah ini akan disusul bakti sosial ke masyarakat di desa-desa sekitar UMY dan pembagian sembako,” terang Milla Farrikhatul Anna selaku penanggung jawab acara bakti sosial.

Kegiatan kemanusiaan ini mendapat animo yang cukup besar dari masyarakat UMY maupun masyarakat umum di sekitar UMY. 

“Pukul delapan pagi tadi, sudah 70 orang yang mendaftar. Itu belum termasuk yang telah mendaftar lewat sms hari sebelumnya. Padahal target kita hanya seratus peserta,” jelas Milla.

Selain dapat menyumbang sekantong darah, pendonor juga memiliki kesempatan untuk mendapat doorprize yang telah disiapkan oleh panitia yang merupakan gabungan dari mahasiswa Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pendidikan Bahasa.

“Kedepannya, semoga acara ini akan tetap diadakan dalam rangkaian Milad UMY, dan semoga civitas akademika UMY akan lebih partisipasif lagi,” tutup Milla. (VOG/UMA)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar