UMY Talangi Dana PKM Sebesar 483 Juta Rupiah

Penyerahan secara simbolis bantuan dana talangan dari Rektor kepada perwakilan mahasiswa
Sebanyak 161 proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tahun 2014 yang disetujui oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) untuk pendanaan tahun 2015 mendapatkan dana talangan oleh universitas sebesar 483 juta rupiah atau tiga juta per proposal.  Dana talangan ini diserahkan secara simbolis oleh Rektor UMY, Bambang Cipto, diacara Gathering Keluarga PKM UMY yang diselenggarakan di gedung Sportorium UMY pada Sabtu pagi, (28/2).

“Saya selaku Rektor sangat menyambut baik adanya kegiatan ini. Semoga UMY makin jaya dan mendapatkan juara pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-28 besok di Sulawesi,” kata Bambang dalam sambutannya. Ia juga berharap dengan dana talangan dari kampus ini, mahasiswa bisa lebih semangat dalam menjalankan kegiatan-kegiatan PKM.

Sugito selaku pendamping Tim PKM UMY juga mengatakan dalam sambutannya bahwa proposal PKM UMY yang didanai oleh DIKTI semakin tahun semakin meningkat. “Tahun 2013 ada dua proposal yang masuk ke PIMNAS, kemudian tahun 2014 ada enam proposal. Untuk itu saya minta kepada Rektor, jika ada 10 kelompok yang masuk ke PIMNAS 28 di Kendari pada Agustus 2015 nanti, saya minta charter pesawat langsung dari Yogyakarta ke Kendari dan diinapkan di hotel jangan di asrama mahasiswa,” kata Sugito yang langsung mengundang gelak tawa hadirin.

Acara yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor III, Wakil Dekan seluruh fakultas, Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA), dan seluruh mahasiswa penerima dana hibah PKM 2014 ini berlangsung meriah dengan adanya presentasi dari penyabet emas pada PIMNAS 27 di Semarang tahun 2014 lalu yang diraih oleh kelompok ‘Difable House’. Kelompok yang diketuai oleh mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi 2012, Weni Septi Susanti, beserta teman-teman kelompoknya ini melakukan presentasi mengenai proposal PKM mereka yang mendapatkan dua medali emas pada tahun 2014 lalu dihadapan para petinggi universitas.

“Semoga PKM UMY tahun ini ada peningkatan, lebih baik lagi, dan bisa masuk lima besar nasional. Pesan kami untuk teman-teman PKM 2014 terus berkarya tanpa batas walaupun dalam keterbatasan,” ujar Weni ketika dihubungi penulis seusai acara. Acara gathering Keluarga PKM UMY ini ditutup dengan menggelorakan yel-yel PKM UMY yakni ‘UMY! Jaya! Jaya! Juara!’ yang dipimpin oleh Sugito. (SAW) (Foto: doc.Keluarga PKM UMY)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar