Wahana Tri Tunggal Kembali Melakukan Demonstrasi Menolak Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta


Masyarakat pesisir Temon yang tergabung dalam Wahana Tri Tunggal (WTT) kembali melakukan demonstrasi menolak rencana pembangunan bandara baru yang akan dibangun di Kecamatan Temon, Kulonprogo, Rabu siang (14/1) bertempat di depan Rumah Dinas Bupati Kulonprogo.

Bandara baru ini rencananya akan menggantikan Bandara Adi Sucipto. Pembangunan bandara direncanakan akan dimulai tahun ini mengingat izin pendirian bandara dari kementerian perhubungan telah keluar. Namun hal ini tidak serta merta membuat masyarakat untuk tetap menerima pembangunan bandara.

Ratusan demonstran bergerak menuju Wates dengan kendaraan roda empat pada pukul 12 siang. Sebagian demonstran adalah para petani yang tanahnya akan dijadikan lokasi pembangunan bandara. Demonstran menuntut kepada Bupati Kulonprogo agar pembangunan bandara baru di Kecamatan Temon dapat segera dibatalkan. Menurut mereka pembangunan bandara akan menghilangkan mata pencaharian mereka selama ini sebagai petani. 

Demonstran terus berorasi menolak bandara dan meneriakkan yel-yel anti bandara hingga beberapa perwakilan demonstran dipersilahkan menemui Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo di rumah dinasnya. Demonstran mengancam akan kembali melakukan aksi serupa jika rencana pembangunan bandara tidak dibatalkan.

Demonstrasi berlangsung damai tanpa adanya kerusuhan. Setelah membaca doa bersama dan ditemui oleh bupati demonstran membubarkan diri dengan tertib. (yh)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar