UKM Bola Voli UMY Selenggarakan Turnamen Voli Piala Rektor se-DIY


Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  menyelenggarakan Turnamen Bola Voli Piala Rektor se-DIY pada hari Rabu-Sabtu, (28-31/1) bertempat di GOR UMY. Turnamen ini mengambil tema ‘Jaga Sportifitas dengan Solidaritas Tanpa Batas’. Pada saat pembukaan, Rabu, (28/1) dihadiri oleh 16 tim bola voli yang berasal dari berbagai SMA/SMK sederajat diseluruh Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Arya, selaku ketua acara turnamen ini mengatakan bahwa tujuan diadakannya turnamen ini adalah untuk promosi UKM Voli yang terkesan redup tidak ada kegiatan di dalam kampus. “Selain mempromosikan UKM Bola Voli, acara ini juga untuk mempromosikan UMY pada teman-teman SMA/SMK sederajat supaya nantinya tertarik untuk mendaftar ke UMY. Kenapa mengambil tema tersebut, karena dengan tema itu diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar pemain. Di lapangan memang kita adalah lawan, tetapi ketika keluar lapangan kita tetaplah teman dan saudara,” tambah Arya.

Dalam sambutannya, Agus Setiawan selaku ketua Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena olahraga menjadi salah satu kegiatan yang positif bagi kaum muda untuk menyalurkan energi mudanya. "Selamat datang pada adik-adik di UMY. Diharapkan apapun hasilnya nanti untuk saling menghargai yang menang maupun yang kalah," ujar Agus. Diakhir sambutan beliau secara resmi membuka turnamen ini dengan servis bola yang ciamik.

Peserta cukup antusias dengan diselenggarakannya turnamen voli ini karena menjadi ajang unjuk kebolehan tim voli sekolah masing-masing, dan juga sebagai bentuk refresing. Salah satu peserta, Rendi dari MAN 2 Yogyakarta mengatakan sangat senang mengikuti pertandingan ini, selain untuk unjuk diri tim sekolahnya, turnamen ini akan menjadi event terakhir untuk kelas 12 sebelum sibuk memersiapkan Ujian Nasional dan Ujian masuk Perguruan Tinggi. (LR/SAW/ADM)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar