UMY Bersama PPIP Sukses Gelar Konser Perdamaian “Give Live For Palestine”



Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) yang diinisiasi oleh Din Syamsudin bersama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sukses menggelar konser perdamaian bertajuk “Give Iive For Palestine” yang dimulai pukul 19.00 WIB di Sportorium UMY, Kasihan, Bantul, Yogyakarta (02/12). Musisi dari Indonesia dan Palestina menghibur para tamu undangan memperingati Hari Solidaritas Dunia untuk Palestina yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada tanggal 28 November.



Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I, Dr. Gunawan ditemani Wakil Rektor III, Sri Atmaja, Ph. D dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N. Mehdawi, serta para tamu undangan dari kedutaan negara tetangga.


Sebelumnya acara telah digelar di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (30/11). Sebanyak 12 musisi dari Indonesia turut meriahkan acara tersebut. Melly Goeslaw yang direncanakan akan hadir di Yogyakarta, namun karena beberapa alasan Melly Goeslaw berhalangan hadir.


Konser kolaborasi Indonesia – Palestina ini juga didukung oleh Kedutaan Besar Palestina untuk Indonesia yang salah satu tujuannya sebagai penggalangan dana yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat Palestina. 


Sejumlah seniman yang tergabung dari Jerusalem Arabic Ensemble dan Serambi Bagelen bersama paduan suara UMY, Sunshine Voice turut memeriahkan acara konser. Dimulai dengan membawakan lagu kebangsaan Palestina dilanjutkan lagu Indonesia Raya dan ditutup dengan kolaborasi. 

Dalam sambutan berbahasa inggris, duta besar Palestina untuk Indonesia berharap Palestina menjadi negara yang independen dan merdeka seperti Indonesia sekarang ini. “Palestina dan Indonesia hampir memiliki sejarah yang sama sebagai negara terjajah, dan kami sangat berterima kasih diadakannya konser perdamaian ini” tungkasnya. (Hilmi/Mega)

Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar