Rayakan Ultah, MMSA Dapat Kado MURI




Yogyakarta - MMSA (Muhammadiyah Medical Student Activity) UMY menggelar pesta hari jadinya yang ke-12, Jumat (26/12). Acara ini dikemas dengan mengusung konsep Hawaian Party dengan tagline "Aloha MMSA" yang terkesan santai tetapi tetap formal. Acara yang digelar di ruang auditorium AMC (Asri Medical Centre) tersebut, sekaligus juga sebagai acara pengesahan pemecahan rekor MURI pada bulan November lalu.

Selain mahasiswa FKIK yang tergabung dalam MMSA, acara tahunan ini juga turut dihadiri oleh perwakilan dekanat FKIK, perwakilan dari MURI, serta tamu undangan lainnya. Acara dibuka dengan penampilan dari OC HBD MMSA yang menampilkan sebuah tarian Aloha yang dibawakan oleh lima orang penari laki-laki lengkap dengan rok rumbainya dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

“Berorganisasi adalah salah satu pilar kebiasaan emas yang patut kita perjuangkan. Tidak hanyak aktif di dalam kuliah tetapi juga harus aktif diluar untuk melatih keterampilan sosial kita. Karena sebagai calon tenaga medis atau calon dokter kita harus memiliki rasa peduli dan empati pada masyarakat sekitar. Semoga MMSA semakin baik,” ucap Muhammad Akbar Fahkurrozi dalam sambutannya selaku Presiden MMSA periode 2014-2015. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan MURI secara simbolis. Penghargaan MURI ini diberikan atas rekor yang telah dipecahkan oleh MMSA berupa pembuatan rangkaian pita merah HIV/AIDS terbesar se-Indonesia dengan ukuran 3x5 meter dan terdiri dari 11.214 pita. Piagam penghargaan rekor MURI diberikan kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai pendukung acara dan kepada Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY sebagai pemrakarsa, serta kepada MMSA sendiri sebagai pelaksana.

Ini bukanlah kali pertama MMSA berhasil memecahkan rekor MURI. Sebelumnya MMSA telah berhasil mencatatkan prestasinya di MURI, antara lain pembuatan puzzle terbesar dan pada tanggal 6 Juli 2013 MMSA juga berhasil memecah rekor dengan pembuatan kubus bergambar pita autisme sebanyak 22.000 ribu puzzle. (dns/LR)
Share on Google Plus

LPPM Nuansa UMY

Silahkan kirimkan tulisanmu berupa berita, opini, atau sastra ke Nuansa Online! Kirim ke nuansaumy@gmail.com! Ayo, aktif menulis!
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Posting Komentar